Villa 603

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Villa 603
Villa 603.jpg
Sutradara Chiska Doppert
Produser HM Firman Bintang
Penulis Raha Kurnia
Pemeran Shandy Syarif
Maeeva Amin
Masayu Clara
Andryan Bima
Roy Marten
Saphira Indah
Fuad Idris
Dea Angel
Ustad Syailendra
Musik Jonetti Oentoro
Penyunting BIC Pictures
Tanggal rilis
3 Desember 2015
Durasi
78 menit
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia

Villa 603 merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 3 Desember 2015 dan disutradarai oleh Chiska Doppert. Film ini dibintangi oleh Shandy Syarif, Maeeva Amin, dan Masayu Clara.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Alya, yang sedang hamil tua, sering mengalami mimpi buruk dan berhalusinasi melihat hantu, sehingga membuat Randy, istrinya, cemas. Atas saran dokter, ia membawa keluarganya berlibur ke Villa 603. Di villa itu Alya bisa tidur nyenyak tanpa mengalami mimpi buruk seperti biasanya. Namun ketenangan itu terusik saat Alya kembali berhalusinasi melihat banyak penampakan di villa itu dan menjadi histeris. Ia mendesak suaminya untuk pergi dari villa. Di lain kesempatan, Amanda, putri mereka, ditemukan dalam keadaan shock setelah menghilang di hutan sekitar villa.

Suatu ketika Randy meminta tolong Diana, adik Alya, untuk menjaga keluarganya selama dia bekerja. Saat Diana melaporkan kalau Alya menyerang Amanda yang dikiranya penjelmaan setan, Randi masih mengira kondisi mental Alya yang tidak stabil yang menyebabkan Alya berhalusinasi, sampai Josh, teman sekantor Randi, memberitahu sejarah Villa 603, yang dibangun di atas bekas areal pemakaman yang tidak disucikan.

Randy pun berlari pulang untuk mengeluarkan keluarganya dari villa setelah menonton penampakan yang tak sengaja terekam Amanda. Ternyata Villa 603 terbukti memang dihantui banyak arwah penasaran. Alya yang kerasukan mulai menyerang keluarganya dan menyeret mereka ke lubang berisi banyak arwah penasaran.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Film Villa 603 di filmindonesia.or.id, diakses pada 19 Juni 2017