Victoria Monét

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Victoria Monét
Penampilan Monét di Dangerous Woman Tour tahun 2017
Penampilan Monét di Dangerous Woman Tour tahun 2017
Informasi latar belakang
Nama lahirVictoria Monét McCants
Lahir1 Mei 1993 (umur 30)
Georgia, Amerika Serikat
AsalSacramento, California, Amerika Serikat
Genre
Pekerjaan
  • Penyanyi
  • penulis lagu
Tahun aktif2008–sekarang
Artis terkaitAriana Grande

Victoria Monét McCants (lahir 1 Mei 1993) adalah penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Dia menjadi terlibat dalam seni pertunjukan di usia muda, bernyanyi di paduan suara pemuda di gerejanya dan tampil di tim tari kota. Saat dia mulai menulis dia langsung bekerja dengan produser Rodney Jerkins. Sebelumnya menandatangani kontrak dengan Atlantic Records, Monét merilis debutnya EP Nightmares & Lullabies: Act 1 tahun 2014 dan lanjutannya EP Nightmares & Lullabies: Act 2 tahun 2015.

Monét telah menulis lagu untuk sejumlah artis termasuk Nas, Ariana Grande, Fifth Harmony, T.I., Coco Jones, Chris Brown, Janelle Monáe dan Jasmine V. Pada tahun 2019, Monét menerima dua nominasi Grammy Award untuk Album of the Year untuk karyanya di album Grande, Thank U, Next dan Record of the Year untuk "7 Rings".

Kehidupan Awal[sunting | sunting sumber]

Monét lahir di Georgia dari seorang ibu Amerika-Afrika dan ayah orang Prancis, dan pindah ke Sacramento, California, saat ia masih kecil. Ia terpesona dengan seni pertunjukan, dengan minat menyanyi dan menari. Pengalaman panggung pertamanya datang ketika dia bernyanyi di drama liburan sekolah Katoliknya. Dia juga bernyanyi dalam paduan suara pemuda di gerejanya, tetapi tarian merupakan yang awalnya memberinya perasaan sebagai penghibur. Pada saat ia menjadi siswa di sekolah seni pertunjukan setempat, Monét telah mengembangkan jadwal latihan yang sangat melelahkan. Dia belajar di dua studio tari yang berbeda dan berlatih dengan kelompok tari lokal, Boogie Monstarz, di Step One Dance Studios di Sacramento, sementara bekerja di bank lokal.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Monét keluar sebagai biseksual pada November 2018 melalui Twitter, merujuk lagu "Chanel" oleh Frank Ocean yang membahas tentang seksualitas Ocean sendiri.[1][2][3][4]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

  • Jaguar (2020)

Peghargaan dan Nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Peghargaan Kategori Nominasi Hasill Ref.
2020 Penghargaan Grammy Album of the Year Thank U, Next Nominasi [5]
Record of the Year "7 Rings" Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ O'Connor, Roisin (April 2, 2019). "Ariana Grande and Victoria Monet release new song Monopoly after speculation over 'bisexual' lyrics". The Independent. 
  2. ^ @VictoriaMonet (November 21, 2018). "After coming out, this thanksgiving coulda went waaaay left!!" (Tweet) – via Twitter. 
  3. ^ @VictoriaMonet (November 9, 2018). "I want everyone to know that I'm single (since people wanna pretend I'm not) and make imaginary rules for me" (Tweet) – via Twitter. 
  4. ^ @VictoriaMonet (November 9, 2018). "See both sides like Chanel" (Tweet) – via Twitter. 
  5. ^ "2020 GRAMMY Awards: Complete Nominees List". GRAMMY.com (dalam bahasa Inggris). 2019-11-18. Diakses tanggal 2019-11-20. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Media terkait Victoria Monét di Wikimedia Commons