Van Mildert College, Durham

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Van Mildert College
Universitas Durham
Van Mildert College
Lambang kebesaran Van Mildert College
Senjata: Merah darah, dua bilah sabit di saltir, yang utama adalah salib perak Santo Kutbertus.
                                               
LokasiMillhill Lane, Durham DH1 3LH
JulukanMildert
Motobahasa Latin: Sic vos non vobis
Moto dalam bahasa Inggris
Thus do ye, Not for yourselves (Demikianlah yang kamu lakukan, Bukan untuk dirimu sendiri)
Didirikan1965; 59 tahun lalu (1965)
Dinamakan atasUskup William Van Mildert
GenderKo-edukasi
Laki-laki (sebelumnya)
Prasyarat keanggotaanTidak ada.
Sebelumnya diharuskan berjenis kelamin laki-laki.
Kolese saudaraHalifax College, York
Kepala koleseTom Mole
Wakil KepalaCraig Hunn
Sarjana972 (2012/13)[1]
Pascasarjana89 (2012/13)[2]
Situs webVan Mildert College
Klub dayungVan Mildert Boat Club

Van Mildert College (dikenal sehari-hari sebagai Mildert[3][4]) adalah sebuah kolese konstituen Universitas Durham di Inggris. Didirikan pada tahun 1965,[5] namanya diambil dari William van Mildert, Pangeran-Uskup Durham dari tahun 1826 hingga 1836 dan tokoh terkemuka yang berjasa atas pendirian Univesitas Durham pada tahun 1832. Awalnya merupakan kolese khusus Laki-laki, namun menjadi campuran pada tahun 1972 dengan penerimaan sarjana perempuan.

Van Mildert menempati lahan seluas delapan hektar (32.000 m²) di sepanjang South Road dan berpusat di sebuah danau kecil. Asrama kampus dan fasilitas komunal terkenal modern dan luas. Kepala kolese saat ini adalah Tom Mole, penulis buku terlaris dan Profesor Sastra Inggris dan Sejarah Buku di Universitas Durham.

Mahasiswa anggota Van Mildert dikenal sebagai serba bisa dan pandai dalam segala hal, namun juga distereotipkan memiliki energi serba tau yang selalu menginginkan pekerjaan. Van Mildert juga terkenal akan semangatnya untuk Penjangkauan Komunitas.[6]

Tradisi

Van Mildert tidak mewajibkan mahasiswa memakai jubah akademik; sebagai gantinya, pakaian formal (setelah jas dan/atau jaket makan malam) wajib digunakan untuk perjamuan malam dan upacara matrikulasi. Selain itu, mahasiswa biasanya hanya mengenakan pakaian dasi hitam di pesta akhir semester. Perjamuan malam dijalankan secara teratur selama masa akademik, dengan kolese mengadakan antara tiga hingga lima perjamuan per semester. Di ujung ruang makan terdapat meja kehormatan yang hanya boleh digunakan oleh anggota SCR (Senior Common Room) dan tamu-tamu mereka yang hadir di setiap acara formal. Masuk dan keluarnya kepala kolese, yang diumumkan kepada hadirin dengan membunyikan bel pemilihan oleh Presiden JCR, menandakan pembukaan dan penutupan resmi jamuan makan malam. Makanan pada jamuan formal biasanya terdiri dari tiga hidangan dan sering kali diikuti dengan hiburan malam.

Kazu adalah upacara tradisional yang dilakukan oleh kandidat pemenang setelah pemilihan Komite Eksekutif JCR (Junior Common Room), setelah hasilnya diumumkan oleh Ketua JCR. Dalam beberapa tahun terakhir, hanya Presiden terpilih yang menjalankan tarian Kazu. Kazu adalah tindakan perayaan yang mengharuskan kandidat pemenang di setiap pemilu untuk menendang sekaleng penuh Coca-Cola hingga dasar tangga di serambi, lalu melemparkan kales tersebut ke atas kepala sebanyak tiga kali, lalu membuka kaleng tersebut di atas kepala. JCR Standing Orders dan situs web mencatat bahwa "upacara Kazu dapat dilakukan dengan mengenakan pakaian" dan bahwa "Wikipedia mengetahui lebih banyak tentang Kazu daripada siapa pun di dalam kolese".[7]

Tradisi Kazu dimulai oleh Kazuhisa, di foto ini memegang kaleng Coca-Cola

Tradisi ini dimulai oleh seorang pelajar pertukaran Jepang bernama Kazuhisa yang rutin menampilkan tradisi Kazu di foyer JCR. Kazu resmi pertama dibawakan oleh James Mackenzie pada bulan Maret 1997, setelah terpilih sebagai Presiden JCR.[8]

Kegiatan mahasiswa

Semua anggota kolese adalah anggota common room – misalnya, mahasiswa sarjana membentuk anggota Junior Common Room (JCR). JCR memilih Komite Eksekutif yang memastikan pelaksanaannya berhasil, bersama dengan Pejabat Kolese. Tata cara pengelolaan JCR tertuang dalam konstitusi, yang hanya dapat diubah melalui keputusan anggota JCR dalam rapat umum. Mahasiswa sarjana merupakan mayoritas populasi mahasiswa di Van Mildert, dengan sekitar 1200 anggota JCR pada tahun akademik 2021-2022.[1] Hingga tahun 2018, Junior Common Room di Van Mildert College memiliki konstitusi setebal 236 halaman, membuatnya jauh lebih panjang dibandingkan Konstitusi di sebagian besar negara berdaulat di dunia.[9]

Mahasiswa pascasarjana membentuk anggota Middle Common Room (MCR), yang menyelenggarakan acaranya sendiri dan mendapatkan keuntungan dari Common Room yang telah direnovasi dan akomodasi yang terpisah di blok Deerness. Semua ruangan di blok ini bersifat en-suite dan memiliki akses ke fasilitas dapur karena mahasiswa pascasarjana sering kali tinggal di kolese di luar waktu normal. Anggota pascasarjana kolese berhak menggunakan semua fasilitas JCR yang tersedia. Staf layanan akademik dan profesional Universitas, alumni dan teman-teman kolese dari masyarakat setempat membentuk Senior Common Room (SCR).

Van Mildert College diselimuti salju

Van Mildert memiliki profil olahraga yang kuat dengan sejumlah tim sukses di berbagai olahraga tradisional dan non-tradisional, termasuk delapan tim sepak bola putra; dua tim rugbi putra; tim Rugby Wanita, Van Maidan's (bersama dengan St Aidan's College); Pemandu sorak (dengan tim kolese telah memenangkan Kompetisi intra-kolegiat tinggi selama lima tahun berturut-turut); Frisbee Terbaik; Dart (terutama "Tim D" Dart Wanita); dan masih banyak lagi. Penghargaan bagi lulusan olahragawan diberikan pada acara Perjamuan Olahraga Tahunan. Acara ini merayakan kerja dan keberhasilan tim olahraga, namun terlebih lagi untuk Anggota JCR yang menjadi kapten tim dan membentuk Komite Eksekutif mereka.

Van Mildert Boat Club adalah klub dayung Van Mildert College. Didirikan pada tahun 1965 oleh Simon Scott, seorang sarjana Teknik di Universitas Durham dan salah satu anggota pendiri Van Mildert College.[10][11] Gudang perahu klub berada di Sungai Wear, di seberang Dunelm House dan di bawah Kingsgate Bridge. Gudang perahu Van Mildert terbakar setelah seorang pelaku membakarnya pada 21 Desember 2021.[12]

Van Mildert Day, sebuah mega formals

Salah satu aspek yang paling menonjol dari Van Mildert adalah semangatnya terhadap Penjangkauan Komunitas. Selama beberapa tahun terakhir, enam proyek telah dibentuk untuk memberikan dukungan kepada berbagai kelompok masyarakat. Hal ini termasuk mengunjungi remaja pelanggar hukum setempat (Skema Pendampingan Pusat Aman), berinteraksi dengan anak-anak dan remaja (Proyek Sekolah Dasar dan Proyek Kaum Muda), mengunjungi dan membangun hubungan dengan komunitas lanjut usia setempat (Skema Kunjungan Komunitas); atau bekerja sebagai pengasuh anak-anak cacat (Carers Respite Committee). Proyek penjangkauan terbaru, Komite Konservasi Lingkungan membantu meningkatkan profil keberlanjutan dengan mengunjungi pusat rehabilitasi, sekolah, dan tempat rekreasi. Proyek-proyek ini secara kumulatif telah mengumpulkan lebih dari £15.000 setiap tahunnya agar dapat tetap berfungsi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Table 4.1 Accommodation, Undergraduates by College" (PDF). Durham University. Diakses tanggal 26 May 2013. 
  2. ^ "Table 4.1 Accommodation, Postgraduates by College" (PDF). Durham University. Diakses tanggal 26 May 2013. 
  3. ^ "Home Page". www.mildert.co.uk. Diakses tanggal 2019-11-04. 
  4. ^ "What does Mildert mean?". Durham University - Student Blogs (dalam bahasa Inggris). 2017-07-25. Diakses tanggal 2019-11-04. 
  5. ^ "Van Mildert College : Building the College - Durham University". www.dur.ac.uk. Diakses tanggal 2019-11-04. 
  6. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama :stereotypes
  7. ^ "FAQ". Mildert.co.uk. Diakses tanggal 1 June 2017. 
  8. ^ Cowen, Rob (2019-11-17). "The Kazu: A Brief History". Van Mildert College Alumni Newsletter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-07-17. 
  9. ^ "JCR Standing Orders" (PDF). Diakses tanggal 20 May 2019. 
  10. ^ "CUWBC Blondie 2011 Squad List". Cuwbc.org. Diakses tanggal 25 January 2013. 
  11. ^ "VMA Obituaries". Durham University. Diakses tanggal 1 June 2017. 
  12. ^ Mohamed, Waseem (5 January 2022). "Van Mildert boathouse fire was deliberate". Palatinate (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-01-21.