Pembicaraan Pengguna:Jasmine P.Puteri

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Halo, Jasmine P.Puteri. Selamat datang di Wikipedia bahasa Indonesia!
Memulai
Memulai
Memulai
Bantuan
Bantuan
Bantuan
  • Bantuan:Isi - tempat mencari informasi tentang berkontribusi di Wikipedia, sebelum bertanya kepada pengguna lain.
  • FAQ - pertanyaan yang sering diajukan tentang Wikipedia.
  • Portal:Komunitas - informasi aktivitas di Wikipedia.
Tips
Tips
Kiat
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
  • Jangan takut! Anda tidak perlu takut salah ketika menyunting atau membuat halaman baru, menambahkan atau menghapus kalimat.

    Pengurus dan para pengguna lainnya yang memantau perubahan terbaru akan segera menemukan kesalahan Anda dan mengembalikannya seperti semula.

Welcome! If you are not an Indonesian speaker, you may want to visit the Indonesian Wikipedia embassy or a slight info to find users speaking your language. Enjoy!
Selamat menjelajah, kami menunggu suntingan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia!

Perhatikan penulisan[sunting sumber]

Jasmine, gunakan telepon genggam atau seluler dan bukan handphone untuk artikel anda. Ini Wikipedia Bahasa Indonesia dan bukan percakapan di dalam bis. Tidak boleh (saya ulangi) tidak boleh mencantumkan nama dalam artikel atau menghilangkan rambu rapikan. Bila anda tetap berkeras maka akun anda akan di blok (oleh borgx) Serenity 02:49, 26 Maret 2008 (UTC)

Pemberitahuan

Halo, selamat datang di Wikipedia.

Jika Anda baru di Wikipedia dan belum mengerti apa itu Wikipedia, silakan baca dengan seksama kotak informasi di atas.

Perlu Anda ketahui:

  • Bahwa Wikipedia bukan tempat untuk menulis esai.
  • Bahwa Wikipedia bukan tempat untuk menulis hasil penelitian yang bersifat orisinil.
  • Bahwa Wikipedia adalah sebuah ensiklopedia, dan artikelnya harus ditulis dengan gaya penulisan layaknya entri ensiklopedia, bukan gaya penulisan makalah, esai, artikel majalah, maupun karya tulis. Setiap artikel harus diawali dengan pengertian topik yang dibahas, misalnya "CDMA adalah ..."
  • Bahwa suatu artikel di Wikipedia adalah hasil kolaborasi penulis-penulisnya dan tidak bisa diklaim dengan menuliskan nama Anda dan/atau informasi pribadi Anda seperti nomor mahasiswa dll. Apapun yang Anda tulis di Wikipedia akan dipublikasikan dengan lisensi Dokumentasi Bebas GNU. Tulisan Anda dapat disalin, disebarluaskan, dan disunting (edit) oleh siapapun.
  • Bahwa suatu topik hanya ditulis dalam satu artikel saja. Artikel dengan judul yang berbeda tetapi mengacu kepada topik yang sama akan dialihkan ke artikel yang lama.
  • Bahwa dalam menulis artikel, penulis harus mengikuti beberapa aturan main seperti tata cara menulis yang rapi dan harus sesuai standar Wikipedia. Artikel yang ditulis bukan dengan standar Wikipedia seperti tata bahasa yang baik, tidak dibagi dalam paragraf-paragraf dan tidak dirapikan seperti huruf tebal yang berlebihan, copy-paste dari sumber lain akan diberi tag seperti tag "rapikan" untuk menandakan bahwa artikel tersebut butuh proses perapian. Tag-tag seperti ini agar tidak dihapus sebelum artikel tersebut memenuhi syarat untuk disebut rapi dan sesuai standar Wikipedia. borgx(kirim pesan) 05:55, 26 Maret 2008 (UTC)