Lompat ke isi

Pengguna:Vhaiz11

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
?
(Hubungi saya!) FACHRUL ISLAMI
dari MAKASSAR

PHARMACIST

Fachrul Islami Bahtiar (lahir di Kota Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, 11 Juni 1992;umur 21 tahun), atau sering dipanggil Faiz saja atau Vhaiz11 , adalah Mahasiswa Farmasi UMI angkatang 2009 dan merupakan ketua United Indonesia Chapter UMI yang menjabat pada 2009 - 2013.

Awal kehidupan dan karier[sunting | sunting sumber]

Fachrul Islami Bahtiar lahir di Kota Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan sebagai anak ke-1 dari 2 bersaudara dari pasangan Bahtiar dan Arliah[1], pengusaha keturunan Bugis yang memiliki bendera usaha Bahana Group. Bisnis keluarga Bahana tersebut meliputi beberapa kelompok perusahaan di berbagai bidang industri. Tahun 2008, Fachrul Islami menjadi CEO dari Bahana Group. Di bawah kepemimpinannya, Bahana Group berkembang dari sekedar bisnis logistik ATK dan fotocopy, meluas ke bidang-bidang elektronik, pejualan Komputer, dan Industri Farmasi yang lebih dikenal dengan "Vhaiz Farma". Di Makassar, Fachrul Islami dikenal akrab disapa oleh masyarakat dengan panggilan Daeng Vhaiz11.

Pengalaman organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan Fachrul Islami antara lain adalah Pelajar Islam Indonesia (PII) Cabang Sulawesi Selatan 2008 - sekarang, HMI Cabang Makassar tahun 2009-sekarang. Sebelum terjun ke politik, Fachrul Islami pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Zkotel) dan Ketua Pedagang Besar Farmasi Sulawesi Selatan. Hingga kini, ia pun masih menjabat Wakil Ketua Ikatan peneliti In silico.

Fachrul Islami terus melakukan penelitian terpadu mengenai In silico. Berbagai tulisan maupun artikel ilmiah telah ia terbitkan seperti peran komputer dalam penemuan obat yang menggabarkan hal yang menarik. Mengapa dikatakan menarik? Alasan utamanya adalah efisiensi biaya. Sebagai ilustrasi akan disampaikan perbandingan penemuan obat secara konvensional dan dengan bantuan komputer ketika ditemukan suatu senyawa A dalam tanaman Z yang diduga aktif sebagai senyawa antikanker dengan menghambat enzim X, suatu enzim yang sudah diketahui strukturnya secara kristalografi. [2]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]