Lompat ke isi

Pengguna:Teuku Mirwan Sahputra Trumon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mohon jangan gunakan templat "{{Infobox Person}}" di ruang nama pengguna Anda. Gunakan {{Infobox pengguna}}.

Teuku Mirwan Sahputra lahir di Kuta Padang pada tanggal 29 Oktober 1985 disebuah daerah yang paling terpencil di Aceh merupakan anak kandung dari pasangan T. Mansurdin dengan Sa'adah, menikah dengan seorang gadis Aceh Besar yang bernama Fidawati pada tanggal 4 Desember 2016 dan dikaruniai seoran putri yang bernama Cut Tsama Sakhi yang lahir pada tanggal 2 September 2017 atau bertempatan dengan 11 Dzulhijjah 1438 Hijriah.

Menyelesaikan pendidikan SDN Buloh Seuma pada tahun 1997 dan melanjutkan pendidikan di SLTP N 1 Trumon selesai pada tahun 2000, beberapa tahun berikutnya ia melanglang buana di kampung halamannya dengan berbagai aktivitas dan rutinitas yang digelutinya dan akhirnya ia melanjutkan pendidikan SMA dan selesai pada tahun 2016.

Memiliki cita-cita dan ambisi yang besar tidak membuatnya puas akhirnya hijrah ke Banda Aceh untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Pada tahun 2016 s/d 2018 ia menyelesaikan pendidikan di salah satu lembaga pendidikan pengembangan profesi komputer di Banda Aceh, pada tahun 2018 melanjutkan ke Program Studi Teknik Informatika Universitas Serambi Mekkah dan selesai pada tahun 2011.

Pada tahun 2012 ia mulai bergabung dengan almamaternya di Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah menjadi Staf Pengajar di Program Studi Teknik Informatika dari tahun 2012 - 2017 dengan mengampu beberapa mata kuliah yaitu Sistem Pendukung Keputusan, Pemrograman berbasis destop, database dan beberapa mata kuliah lainnya. Pada tahun 2013 - 2014 ia juga mengajar di Akademi Manajemen Informatika Komputer Indonesia (AMIKI) Banda Aceh dan pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Banda Aceh.

Berbekal semangatnya untuk terus berkiprah di dunia pendidikan sehingga pada tahun 2013 melanjutkan studi pada Program Magister Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dengan konsentrasi Teknologi Informasi.

Pekerjaan[sunting | sunting sumber]

Pernah menjadi Guru Bakti pada SD Negeri Buloh Seuma selama 1 tahun dan pernah berkerja sebagai operator pada Sekretariat Daerah Nanggroe Aceh Darussalam pada tahun 2008, ia juga pernah menjadi staf pengajar dibeberapa Perguruan Tinggi di Banda Aceh yaitu pada Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh[1], pada Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia Banda Aceh dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banda Aceh. Pada tahun 2010 - sekarang bekerja pada Sekretariat Gampong Peunayong sebagai Kepala Seksi Pemerintahan hingga dipercayakan sebagai Sekretaris Gampong[2] hingga saat ini.

Organisasi[sunting | sunting sumber]

Banyak organisasi yang ia ikut selama kuliah dan setelah kuliah diantaranya adalah Forum Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Selatan Serambi Mekkah (Forsmasas), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (BEM FT USM), Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS), Pemuda Aceh Selatan (PAS), Inisiator IPPMB Banda Aceh, Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon (HMP2), Bendahara Umum IKMT Banda Aceh - Aceh Besar, Forum Persatuan Ketua Pemuda Kota Banda Aceh, Inisiator Pembangunan Asrama Mahasiswa Trumon di Banda Aceh[3], dan beberapa organisasi sosial dan OKP lainnya.

Galeri[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "tms | Teknik Informatika". ft.serambimekkah.ac.id (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-08-17. 
  2. ^ "Gampong Peunayong – Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh". peunayong-gp.bandaacehkota.go.id. Diakses tanggal 2018-08-17. 
  3. ^ Ppamt (2013-10-15). "Asrama Mahasiswa Trumon Banda Aceh". Pembangunan Asrama Mahasiswa Trumon Banda Aceh. Diakses tanggal 2018-08-17.