Universitas Pos dan Telekomunikasi Beijing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Universitas Pos dan Telekomunikasi Beijing
北京邮电大学
Gerbang utama Universitas Pos dan Telekomunikasi Beijing.
Nama sebelumnya
Institut Pos dan Telekomunikasi Beijing
Moto厚德 博学 敬业 乐群[1]
Moto dalam bahasa Inggris
Berbudi luhur, terpelajar, berdedikasi dan bahagia[2]
JenisNasional
Didirikan1955
Kepala sekolahQiao Jianyong (乔建永)
Jumlah mahasiswasekitar 22.000
Jumlah mahasiswa lain
sekitar 30.000 siswa paruh waktu yang terdaftar
Lokasi, ,
Kampus693 ekar Tiongkok
Situs webwww.bupt.edu.cn

Universitas Pos dan Telekomunikasi Beijing (UPTB) (Hanzi: 北京邮电大学) adalah Universitas Utama Negeri yang sangat menonjol di bidang pengajaran dan penelitian komunikasi kabel, komunikasi nirkabel, komputer dan teknik elektronik. UPTB termasuk salah satu sekolah teknik terbaik di Tiongkok di bawah naungan Proyek 211. Pada tahun 2017, BUPT menempati peringkat ke-28 dunia di bidang ilmu komputer dalam daftar "U.S. News & World Report Best Global University Ranking". BUPT menyediakan 17 jurusan dan memiliki program sekolah internasional yang bekerja sama dengan Queen Mary, Universitas London. UPTB merupakan universitas Kelas Utama Ganda Kementerian Pendidikan Tiongkok dengan status Kelas Satu Ganda dalam disiplin ilmu tertentu.[3]

UPTB didirikan pada tahun 1955 di bawah Kementerian Perhubungan Republik Rakyat Tiongkok. Nama awalnya Institut diubah menjadi Universitas pada tahun 1993. UPTB merupakan universitas yang paling terkenal di bidang telekomunikasi di Tiongkok.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "学校简介". Beijing University of Postal and Telecommunications. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal June 24, 2014. 
  2. ^ "General Information". Beijing University of Posts and Telecommunications. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-08-11. Diakses tanggal June 24, 2014. 
  3. ^ "教育部 财政部 国家发展改革委 关于公布世界一流大学和一流学科建设高校及建设 学科名单的通知 (Notice from the Ministry of Education and other national governmental departments announcing the list of double first class universities and disciplines)".