Queen Mary, Universitas London

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Queen Mary, Universitas London
Qmul.JPG
Moto Coniunctis Viribus
Dengan Kekuatan Bersatu
Didirikan 1785 (London Hospital Medical College), 1843 (Medical College of St Bartholomew's Hospital), 1882 (Westfield College), 1885 (Queen Mary College), 1989 (Queen Mary & Westfield), 1995 (sekolah kedokteran bergabung dengan QMW)
Jenis Negeri
Dana abadi £33 juta [1]
Prinsipal Profesor Adrian Smith
Sarjana 8.111
Magister 1.945
Lokasi London, Inggris, Britania Raya
Kampus Perkotaan
Afiliasi Universitas London, ACU, Group 1994
Situs web www.qmul.ac.uk

Queen Mary, Universitas London (QMUL) (belum lama ini diganti dari Queen Mary and Westfield College, Universitas London (kadang-kadang masih disebut dengan singkatannya QMW). Sekolah ini adalah sekolah k eempat terbesar di lingkungan Universitas London. Queen Mary mempunyai empat fakultas: Seni; Teknik dan Matematika; Hukum dan Ilmu-ilmu Sosial; dan Ilmu-ilmu Alam, selain Barts and The London School of Medicine and Dentistry.

Queen Mary berasal dari penggabungan selama bertahun-tahun dari empat sekolah tinggi yang lebih tua: Queen Mary College, Westfield College, St Bartholomew's Hospital Medical College dan London Hospital Medical College. Lokasi utama Queen Mary terdapat di Mile End di East End of London yang berasal dari People's Palace pada 1885 di atas tanah yang diberikan oleh Drapers' Company. Sekolah ini resmi menjadi bagian dari Universitas London pada 1915. Pengajaran yang telah dimulai di London Hospital Medical College pada 1785, baru menjadi bagian dari QMUL pada 1995.

Queen Mary adalah sebuah universitas riset, dengan reputasi internasional yang kuat, dan dengan 20 persen mahasiswanya datang dari luar negeri. Queen Mary mempunyai sejumlah unit penelitian internasional seperti Pusat Studi Hukum Komersial, Pusat Riset Antar-disiplin dalam Bidang Biomedis, dan banyak pusat lainnya untuk pengajaran dan penelitian medis dan kedokteran gigi.

Kampus utamanya di Mile End juga dipercayai sebagai satu-satunya kampus universitas di Britania yang mempunyai kuburan. Universitas Coventry juga mempunyai beberapa kuburan tua yang terletak berdampingan dengan bangunan utamanya di Priory Street.

Peringkat Universitas[sunting | sunting sumber]

Sekolah ini mendapatkan peringkat sebagai lembaga pendidikan tinggi terbaik ke-100 dari Times Higher Education Supplement pada 2004, tapi menurun ke peringkat ke-112 pada 2005, bersama-sama dengan Universitas Humboldt Berlin. Pada 2006 ia kembali ke peringkat ke-99.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]