Unair Peduli Hewan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Unair Peduli Hewan (UAPH) adalah komunitas mahasiswa dari Universitas Airlangga (UNAIR) di Indonesia yang peduli terhadap hewan, khususnya kucing di lingkungan kampus Universitas Airlangga. UAPH adalah wujud kepedulian mahasiswanya terhadap kesejahteraan hewan dan peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan hewan. Mereka melakukan street feeding, sterilisasi dan penyelamatan untuk kucing liar di sekitar kampus[1]. Komunitas ini memiliki beberapa kegiatan, antara lain kampanye penyadaran, sosialisasi, edukasi, serta aksi nyata dalam bentuk pemberian asuhan dan perlindungan hewan.[2] Komunitas ini terdiri dari mahasiswa-mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki minat dan semangat dalam melindungi dan memperjuangkan hak-hak hewan.[1] UAPH adalah salah satu dari sedikit komunitas kampus sejenis di Indonesia, seperti UI Peduli Hewan, ITB Street Feeding, Kucing UGM dan Unpad Street Feeding.

Tujuan[sunting | sunting sumber]

Tujuan dari UAPH adalah untuk memberikan makanan, sterilisasi dan penyelamatan bagi hewan-hewan, khususnya kucing, yang ada di lingkungan UNAIR[3]. Mereka juga ingin meningkatkan nilai kemanusiaan dan kesadaran akan pentingnya perlindungan hewan. Selain itu, mereka juga berpartisipasi dalam proyek-proyek sosial seperti membangun shelter bersama komunitas lain dan masyarakat non anggota komunitas[4].

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Tingkatkan Nilai Kemanusiaan, Mahasiswa FEB Gagas Komunitas UNAIR Peduli Hewan". Unair News (dalam bahasa Inggris). 2022-03-09. Diakses tanggal 2023-03-10. 
  2. ^ JawaPos.com (2022-03-25). "Komunitas Unair Peduli Hewan, Hunting Kucing di Kampus untuk Di-Rescue". JawaPos.com. Diakses tanggal 2023-03-10. 
  3. ^ "https://twitter.com/UApedulihewan". Twitter. Diakses tanggal 2023-03-10.  Hapus pranala luar di parameter |title= (bantuan)
  4. ^ "GenPI.co". GenPI.co. 2022-03-16. Diakses tanggal 2023-03-10.