USS John C. Stennis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
USS John C. Stennis, 2007May11.jpg

USS John C. Stennis (CVN 74) adalah supercarrier bertenaga nuklir kelas Nimitz ketujuh di Angkatan Laut Amerika Serikat, nama untuk Senator John C. Stennis Mississippi. Dia ditugaskan pada tanggal 9 Desember 1995. Pelabuhan rumahnya Bremerton, Washington.

Misi John C. Stennis dan sayap udara (CVW-9) adalah untuk melakukan operasi tempur udara berkelanjutan sementara yang lain dikerahkan. Sayap udara memulai terdiri dari delapan sampai sembilan skuadron. Pesawat adalah angkatan laut dan kelautan F / A-18 Hornet, EA-6B Prowler, MH-60R, MH-60S, dan E-2C Hawkeye.

Sayap pesawat dapat terlibat pesawat musuh, kapal selam, dan target darat, atau berbaring tambang ratusan mil dari kapal. Pesawat John C. Stennis 's digunakan untuk melakukan serangan, mendukung pertempuran tanah, melindungi kelompok pertempuran atau pengiriman ramah lainnya, dan menerapkan blokade laut atau udara. Sayap udara menyediakan terlihat adanya untuk menunjukkan kekuatan Amerika dan menyelesaikan dalam krisis. Kapal biasanya beroperasi sebagai pusat dari kelompok pembawa pertempuran diperintahkan oleh petugas bendera memulai pada John C. Stennis dan terdiri dari 4-6 kapal lainnya.

John C. Stennis 's dua reaktor nuklir memberinya daya tahan dan kecepatan tertinggi lebih dari 30 knot (56 km / jam, 34,5 mph). Kapal empat katapel dan empat mesin peralatan pengait memungkinkan dia untuk memulai dan memulihkan pesawat dengan cepat dan secara bersamaan. Kapal membawa sekitar 3 juta galon AS (11.000 m3) dari bahan bakar untuk pesawat dan pengawalan, dan senjata yang cukup dan penyimpanan untuk operasi diperpanjang tanpa pengisian.

Untuk pertahanan, di samping pesawat dan kapal yang menyertainya, John C. Stennis memiliki NATO RIM-7 Sea Sparrow dan Rolling Airframe Missile (RAM) sistem rudal permukaan-ke-udara, pertahanan rudal jelajah Phalanx Close-in Senjata Sistem, dan Sistem Warfare Elektronik AN / KKS-32.

Referensi[sunting | sunting sumber]