Topson

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Topias Taavitsainen
Topson pada tahun 2018
StatusAktif
Tanggal lahir14 April 1998 (umur 26)
Kebangsaan Finlandia
Tim saat iniOG
PermainanDota 2
Riwayat karir
2017SFT
2017–20185 Anchors
2018–kiniOG
Pencapaian dan penghargaan

Topias Miikka Taavitsainen (lahir 14 April 1998) atau lebih dikenal sebagai Topson, adalah pemain Dota 2 profesional Finlandia untuk OG. Topson memainkan dua turnamen di The International, memenangkan dua kejuaraan dunia dengan OG pada 2018 dan 2019.

Kehidupan Awal[sunting | sunting sumber]

Topias Miikka Taavitsainen lahir di Haukipudas, Finlandia pada 14 April 1998.[1] Ia adalah anak kedelapan dari dua belas anak di keluarga Taavitsainen, memiliki tujuh saudara lelaki dan empat saudara perempuan. Atas dorongan saudara-saudaranya, ia mulai bermain Defense of the Ancients. ketika ia berusia delapan tahun. Ayahnya memiliki perusahaan konstruksi dan tumbuh sebagai keluarga Laestadian. Orang tuanya ragu apakah bermain video game sebagai karier akan menguntungkan, tetapi keberhasilannya memenangkan turnamen mengejutkan ibunya. Dia awalnya belajar menjadi tukang listrik, tetapi pindah ke sekolah memasak setelah satu tahun.[2]

Taavitsainen membuat penampilan di regu-regu tingkat rendah di berbagai acara sebelum terobosan besarnya. Sementara tidak ada tim yang membuat dampak, gameplay-nya mendapat perhatian. Pelariannya untuk momen adegan profesional datang pada 2017. Dia telah bergabung dengan organisasi Rusia SFT e-sports, di mana mereka memutuskan untuk mengambil daftar yang sama sekali baru. Ini adalah pertama kalinya ia bermain untuk tim tingkat atas. Setelah mencoba peruntungannya dengan beberapa tim, ia fokus pada streaming dan segera menduduki peringkat perjodohan wilayah Eropa. Ia kemudian direkrut untuk bergabung dengan OG pada tahun 2018.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ O'Keefe, David. "Topson's unorthodox and selfless play shows why OG are Dota 2's best team". Red Bull. Red Bull. Diakses tanggal 30 August 2019. 
  2. ^ Päivitetty, Julkaistu. "Jesse Vainikka, 26, ja Topias Taavitsainen, 20, tienasivat pelaamalla miljoonia yhdessä illassa – näin heistä tuli huippupelaajia". Ilta-sanomat. Ilta-sanomat. Diakses tanggal 29 August 2018. 
  3. ^ Galinat, Jamie. "Take a look back at Topson's one-year journey to The International". Red Bull. Red Bull. Diakses tanggal 23 July 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]