Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Bukan Tindakan Promosi Diri (Memang memenuhi Kriteria)

18
Ringkasan oleh Rachmat04

Pengguna mengajukan alasan agar artikel Tommy Jonathan Sinaga tetap dipertahankan di Wikipedia. Namun, dengan nihilnya sumber tepercaya, pengajuan tersebut tidak dapat dilanjutkan.

DekatWalauBerjarak (bicarakontrib)

Mengapa nama (halaman) Tommy Jonathan Sinaga tidak di ijinkan ada di WBI sehingga tidak dapat disunting siapapun, dengan alasan (disunting=vandalisme; pengen tenar; promosi.) padahal pranala luar memang jelas dapat dipercaya seperti sumber dari; IMDb, ISNI dan referensi lainnya. Bahkan beliau juga seorang artis di Spotify, Deezer, iTunes, Youtube Musik dan Amazon Musik. (Jika tidak percaya dengan perkataan saya silakan dicari di browser). Saya rasa itu sudah sangat memenuhi kriteria kelayakan di WBI + Referensi berita. Mohon maaf, siapa lagi yang dapat berkontribusi menyunting halaman ybs kalau bukan sukarelawan sendiri. Saya rasa halaman Tommy Jonathan Sinaga bukanlah promosi karena beliau memang sudah terkenal dan tenar karena karyanya. Assalamualaikum

Symphonium264 (bicarakontrib)
ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Artikel Jharna Bhagwani yang sudah jelas tokoh publik malah dihapus, apakah itu profesional? Hahaha

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Halo mastah Symphonium264, dan ada juga artikel yang belum akurat sumber refensinya seperti; nama orang-orang, Perusahaan baru tetapi sudah memiliki artikel diwikipedia dan sumber referensinya hanya sedikit belum bisa dipastikan akurat.


Mohon maaf suhu, terkait ybs: Tommy Jonathan Sinaga juga seorang pemain film (Aktor) dan adapula sumber referensinya. Apakah halaman Tommy Jonathan Sinaga bisa didiskusikan untuk diperbaiki sehingga terdaftar diwikipedia (bantuan pengurus) mastah? Assalamualaikum mastah 🙏 -Tujuan saya berkontribusi untuk berniat baik 🙏

Rachmat04 (bicarakontrib)

Silakan berikan sumber rujukan yang kredibel sehingga kontributor dapat mempertimbangkan. Mengatakan subjek telah layak di Wikipedia tetapi nihil sumber referensi tidak akan menyelesaikan masalah ini.

Harap ikuti saran dari NFarras di bawah dan berikan alasan yang kuat dan dukung dengan sumber rujukan untuk dapat dipertimbangkan ulang.

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Bagaimana cara berdiskusi di Wikipedia:Evaluasi_penghapusan/Tommy_Jonathan_Sinaga mastah? sedangkan ruang diskusi tersebut telah ditutup dan telah diberi status 🟥 Tidak akan dilanjutkan. Assalamualaikum🧍

NFarras (bicarakontrib)

Silakan diskusikan di Wikipedia:Evaluasi penghapusan, tidak ada gunanya melapor di sini. Apabila ada artikel yang tidak memenuhi kriteria kelayakan, silakan buat usulan penghapusan.

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Kalau saya periksa artikel anda, jika referensi tidak dapat dipercaya, apakah artikel anda siap dihapus?

NFarras (bicarakontrib)

Iya, tidak masalah

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Tetapi sumber referensi tentang Tommy Jonathan Sinaga memang ada mastah, dan dikutip dari beberapa sumber; ISNI, Musik Brainz, Internet Archive Dll.(bukan manipulasi)


Bahkan beliau juga seorang artis di Spotify, Deezer, iTunes, Youtube Musik dan Amazon Musik. (Jika tidak percaya dengan perkataan saya silakan dicari di browser). Memang sudah terkenal, hanya saja tidak ada diwikipedia. Apakah sumber tersebut belum terpenuhi sebagai referensi WBI suhu? Assalamualaikum🙏

Symphonium264 (bicarakontrib)

ISNI hanya sekedar tanda pengenal, MusicBrainz dapat disunting oleh siapa saja, penggunaan IMDb sebatas pada pranala luar bukan untuk sumber, Internet Archive adalah pengarsip situs web. Mengenai "artis di (beberapa platform)" ini sudah saya tuliskan di atas. Silakan berikan jawaban yang memenuhi pernyataan Bung Rachmat dan lanjutkan pada halaman evaluasi penghapusan (jika sebelumnya sudah ada, buat baru di bawahnya).

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Guru, Bagaimana bisa saya berdiskusi di (Wikipedia:Evaluasi_penghapusan/Tommy_Jonathan_Sinaga)? sedangkan halaman diskusi tersebut telah ditutup dan telah diberi status 🟥 Tidak akan dilanjutkan. Apakah tidak melanggar peraturan jika saya menyuntingnya, sementara status akun saya masih vandalisme (text merah). Assalamualaikum

MRZQ (bicarakontrib)

@Symphonium264 @Rachmat04 Admin 264 dan 04, Dua akun, arigtou..&dekat.. orang sama, blokir saja, Siluman Tommy Sinaga.

Note:Cek wikidata dan commons.

Rachmat04 (bicarakontrib)

Satu akun telah ditangani oleh pengurus lain karena mencoba meniru pengguna sah. Untuk lebih yakin apakah pengguna tersebut adalah pengguna siluman atau bukan, silakan ajukan pemeriksaan ke WP:SPI.

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Maksudnya? Tolong berikan penjelasan yang dapat dimengerti. (Bahasa Indonesia yang baik: Formal)

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Saya rasa, saya tidak perlu berdiskusi disini, status pengurus, pemeriksa, baik itu rb baru kebanyakan bersifat olok-olok/barbar. Perkenalkan saya sebelumnya pengurus Wikipedia Indonesia yang telah lama tidak aktif, halaman pengguna saya terakhir disunting Pada 9 tahun yang lalu. Saya membuka pikiran saya ingin menjadi pengurus diwikipedia tetapi saat ini tidak tertarik. Dengan ini saya pengguna *Drew mengatakan untuk halaman Tommy Jonathan Sinaga diblokir, dilindungi, secara permanent. Memang saya dari dulu sudah mengorbankan nama beliau karena masalah pribadi yang memang beliau peretas.

Note: Hapus semua aktifitas Tommy Jonathan Sinaga di (saudara) wikipedia.


Dear MRZQ: Gunakan tutur bahasa yang baik kepada bung MRZQ, jangan membuat malu selaku anda memiliki peran diwikipedia.

All Admin: Dulu ketika saya menjadi pengurus Wikipedia, tidak ada yang namanya artikel bayaran. Setelah pengurus lama mundur untuk tidak menjadi pengurus Wikipedia dan seiring berjalannya waktu, adanya pengurus baru, membuat Wikipedia semakin buruk, perusahaan baru, organisasi, tokoh publik tidak populer tetapi dipertahankan artikelnya, dan setiap omongan beberapa pengurus tidak dapat dipegang. Salam, *Drew 😂

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Pengurus berusia muda, adalah pengurus non profesional, membuat artikel melalui bahasa pers (copy/paste sumber) dan tidak tutur bahasa sendiri. Bisa difaktakan kebenarannya.

Note: Buat malu saja, tata bahasa non formal mengapa bisa jadi pengurus? Tidak malu dengan pengurus Wikiedia (negara) lain ya? Suka suka hati kalian menghapus artikel tanpa berdiskusi apakah halaman tersebut dapat dipertahankan: setuju/tidak setuju.

ArigatouGozaimasu~Suhu (bicarakontrib)

Blokir saja saya, hahaha saya pengguna siluman.