Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Deni f rah (bicarakontrib)

Salam, saya adalah salah satu pengurus organisasi kemahasiswaan yang informasinya ada di Wikipedia yaitu laman "Perhimpunan Pelajar Indonesia". Namun, informasi yang ada di laman Wiki tersebut sudah tidak aktual dan juga sumber/referensi yang ada juga sudah tidak relevan (referensi berdasarkan data opini atau referensi sudah kadaluwarsa/tidak bisa diakses lagi). Singkatnya, laman Wiki mengenai organisasi kami mengandung hal yang tidak benar.

Saya dan teman-teman pengurus lainnya berusaha menyunting artikel Wiki tersebut, yang mana berkaitan dengan nama baik & marwah organisasi kami, tetapi salah satu Admin selalu menolak dan merevert penyuntingan tersebut dengan alasan "Jangan hanya salin tempel dan menghapus referensi!", terlepas dari

- Informasi yang kami salin tempel adalah informasi yang sesuai dengan fakta di AD/ART & struktur organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia periode 2020/21.

- Referensi yang dihapus adalah referensi sesat atau referensi sudah kadaluwarsa, seperti:

--- → Referensi ini hanya bersifat OPINI

--- → Referensi ini tidak dapat diakses/sudah KADALUWARSA

Mohon teman-teman disini mungkin ada yang bisa membantu atau memberikan masukan terkait cara menyunting laman Wiki yang benar. Jika memang kesalahan ada dipihak kami, teman-teman mohon tunjukkan kesalahannya dan cara memperbaiki kesalahan tersebut.

Terima kasih sebelumnya atas perhatiannya dan jawabannya.

NFarras (bicarakontrib)

Silakan baca WP:ORGANISASI dan WP:KAMU untuk informasi lebih lanjut mengenai konflik kepentingan.

Terlepas dari itu, Saya punya dua pandangan di sini. Pertama, Anda sudah benar dalam tindakan menghapus referensi yang bersumber dari blogspot. Namun yang kedua, Anda menambahkan konten berupa daftar yang tidak memiliki referensi. Mungkin @Gervant of Shiganshina: punya pendapat tentang penghapusan referensi tidak tepercaya pada paragraf kontroversi?

Deni f rah (bicarakontrib)

Daftar nya memang berdasarkan data struktur organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia yang aktual. Referensi saya sebagai pengurus sesuai dengan apa yang ada di organisasi. Jadi, seharusnya kami sebagai organisasi memiliki hak penuh atau copyright terkait apa yang tercantum di laman Wiki mengenai organisasi kami.

Saya dan teman-teman pengurus bukan orang luar yang akan sembarangan mencantumkan informasi terkait organisasi kami sendiri. Kami bisa menyediakan surat resmi jika memang diperlukan.

@NFarras

Deni f rah (bicarakontrib)

Jika memang ada konflik kepentingan, setidaknya dua bagian yang berkaitan dengan referensi yang saya coba hapus itu harus dihilangkan.

Balas "Menghapus Referensi yang benar"