Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Muhammad Malik Ali (bicarakontrib)

Halo, selamat pagi!

Saya ingin bertanya,

Jika saya membuat sebuah suntingan pada suatu halaman yang sudah ada dan dilanjutkan besok, biasanya suntingan di hari sebelumnya akan terhapus. Bagaimana caranya agar sebuah suntingan dapat disimpan sementara untuk beberapa waktu sebelum diterbitkan?

Neocorelight (bicarakontrib)

Apakah ada contoh spesifik yang ingin anda berikan? Mengapa suntingan anda dihapus?

Muhammad Malik Ali (bicarakontrib)

Misalnya saya menyunting artikel "X", namun saya belum puas dengan suntingan saya dan ingin dilanjutkan besok (karena tidak punya cukup waktu). Biasanya jika saya membuka halaman yang sama dan mengeditnya maka suntingan di hari sebelumnya akan terhapus sendiri. Oleh karena itu, saya mencari cara agar sebuah suntingan dapat disimpan.

Neocorelight (bicarakontrib)

Anda bisa melihat riwayat artikel untuk mengetahui apakah suntingan anda dibatalkan oleh pengguna lain atau tidak.

Adhiwangsa (bicarakontrib)

Bisa Anda berikan judul dari artikel yang dimaksud?

NFarras (bicarakontrib)

Menyimpan suntingan berarti Anda menerbitkan suntingan tersebut. Apabila Anda merasa suntingan yang Anda buat belum layak untuk diterbitkan, Anda dapat menyalin teks wiki/suntingan sumber halaman ke Microsoft Word atau Notepad supaya tetap dapat disunting di kemudian hari. Anda juga dapat membuat subhalaman seperti Pengguna:Muhammad Malik Ali/bak pasir yang ditujukan untuk uji coba suntingan atau menyimpan suntingan yang belum 100% jadi.

Muhammad Malik Ali (bicarakontrib)

Ohh, terimakasih atas infonya.

Balas "Menyimpan suntingan untuk beberapa waktu"