Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Ringkasan oleh AnsyahF

Membuat otobiografi sangat tidak disarankan, terlebih dengan menggunakan sumber primer. Jika suatu subjek tidak dibahas secara luas oleh sumber-sumber sekunder, maka subjek tersebut tidak terkenal dan tidak layak untuk dibuatkan artikel.

Lihat pula:

  1. Kelayakan artikel organisasi dan perusahaan di Wikipedia.
  2. Wikipedia bukanlah tentang kamu.
NovelMe Official (bicarakontrib)

Hi kak, aku mau tanya. Bagaimana cara membuat profil perusahaan ya? Karena dari tadi saya coba buat tapi diberi peringatan terus. Jika memang tidak bisa, apa ada cara lain untuk membuat halaman tersebut?


Terima kasih

Symphonium264 (bicarakontrib)

Anda tidak diperbolehkan menulis otobiografi. Apabila subyek sudah notabel, pasti akan ditulis oleh kontibutor lain. Silahkan baca WP:ORG dan WP:KAMU. Perlu diketahui bahwa Wikipedia bukan tempat beriklan dan mempopulerkan diri Anda, organisasi Anda, atau produk Anda.

NovelMe Official (bicarakontrib)

Tapi jika mempunyai sumber untuk dicantumkan (website perusahaan) di dalam artikel tersebut apa bisa kak?

Symphonium264 (bicarakontrib)

Hanya itu, tanpa ada sumber sekunder tepercaya? Tidak, karena sama saja menitikberatkan sumber dari organisasi subyek yang membahas diri sendiri. Silahkan dibaca lagi mengenai kriteria kelayakannya.

Neocorelight (bicarakontrib)

Jika perusahaan tersebut tidak dibahas secara luas oleh sumber-sumber sekunder, maka perusahaan tersebut tidak notabel dan tidak layak untuk dibuatkan artikel.