Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Muhammad Husnil (bicarakontrib)

Salam kenal, Teman-teman. Perkenalkan, saya Muhammad Husnil. Saya baru bergabung beberapa hari di sini. Mulai menemukan keasyikan.

Siang tadi saya menyunting halaman Eddie Lembong. Tapi, saat menautkan referensi ke laman perusahaannya, ternyata ada keterangan bahwa bisa jadi suntingan saya berisi spam atau iklan. Niat saya semula adalah memberikan informasi akurat bahwa memang beliau pendiri perusahaan tersebut, dan itu diakui di dalam dalam resmi tersebut. Tapi, setelah saya ganti referensinya ke berita, tidak ada lagi keterangan bahwa suntingan saya bermasalah. Tapi, sebenarnya, berita itu mengenai beliau wafat, bukan keterangan resmi bahwa beliau pendiri perusahaan tersebut. Bagaimana mengatasi hal ini ya?

Terima kasih

~~~

Veracious (bicarakontrib)

Situs yang anda masukkan pada awalnya itu kemungkinan bukanlah situs yang kredibel, makanya ditolak. Coba cari situs yang lainnya. Salam.

Muhammad Husnil (bicarakontrib)

Terima kasih. Tapi, laman itu dari perusahaan resmi.Apakah kriteria laman perusahaan resmi masuk kategori iklan?

~~~

AMA Ptk (bicarakontrib)

masukkan sesuatu yg bersifat dan hanya resmi saja. Tak boleh ada unsur iklan, dan janganlah sampai ada iklan. Terima kasih.

Argo Carpathians (bicarakontrib)

Keliru, informasi resmi tidak selamanya harus digunakan karena termasuk sumber primer. Gunakanlah sumber sekunder dari media arus utama yang telah dipublikasikan. Sumber primer seperti situs resmi dan sejenisnya hanya digunakan ketika tidak ada sumber sekunder yang tersedia.

Muhammad Husnil (bicarakontrib)

Baik, terima kasih atas jawabannya. Dengan begini, menjadi terang masalahnya. Terima kasih.

AMA Ptk (bicarakontrib)

kembali kasih. ^_^

Balas "Tautan referensi ke laman perusahaan"