Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Bingung KOK artikel saya selalu dihapus

16
Ringkasan oleh Melchiiiz

Artikel yang dihapus berarti tidak memenuhi kriteria kelayakan yang berlaku di Wikipedia dan juga kurang sumber dan referensi tepercaya.

Mr.Qien (bicarakontrib)

Bingung KOK artikel saya selalu dihapus padahal sdh capek buatnya tolong dong gmn cara artikel saya bisa tampil,, maksih

Argo Carpathians (bicarakontrib)
114.124.35.220 (bicarakontrib)

Mr.bagas. Tolong dijelaskan artikel tentang sebuah merek..saya membuat satu artikel tentang sebuah merek.tapi selalu dihapus dengan alasan iklan..lalu apa bedanya dengan artikel ..toyota avanza..indomie dan sejenisnya yg jelas jelas isinya adalah iklan..tolong dijelaskan

Mr.Qien (bicarakontrib)

mohon bantuan koreksinya apanya yang kurang..bahan artikel tersebut sesuai dengan pada APEGTI

dan saya melihat lebih kurang pada artikel ini

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

Mr.Qien (bicarakontrib)

mohon abang Pengguna:Bagas Chrisara bantuan petunjuk yang bener supaya sy dapat memuat artikel tampil..tanks before

Ricky Longrich (bicarakontrib)

Saya baru gabung di Wikipedia, jadi salam kenal dan ikut nyimak aja deh..

Mr.Qien (bicarakontrib)

mana nih pengurus ataupun admin wikipedia,,,,

Faiz41 (bicarakontrib)
Argo Carpathians (bicarakontrib)

@Faiz41: Mohon tidak mencari pembenaran dengan menyeret artikel bermasalah yang dibuat pengguna lain, atas dasar keadilan. Kalau memang artikel tersebut tidak layak, maka akan tetap dihapus oleh pengurus.

36.79.41.198 (bicarakontrib)

@Bagas Chrisara: saya tidak mencari pembenaran tapi ini merupakan fakta.

Taniaayu (bicarakontrib)

maaf, @Bagas Chrisara yang dimaksud fakta itu bagaimana ya? artikel yang saya buat ini juga merupakan fakta. saya tidak mengarang. saya juga mendapat referensinya dari perusahaan yang sudah terdapat pada wikipedia.

Argo Carpathians (bicarakontrib)

@Taniaayu: Silakan dipahami di halaman ini -> Wikipedia:Eksistensi ≠ Kelayakan
Secara garis besar, eksistensi berbanding terbalik dengan kelayakan. Artinya, sesuatu yang eksis atau benar-benar ada, tidak selamanya layak untuk menjadi sebuah artikel di Wikipedia. Contoh kasusnya seperti ini:
(1). Ada sebuah perusahaan baru yang belum lama berdiri. Apakah layak memiliki artikel tersendiri? Jawabannya bisa YA, bisa juga TIDAK. Jika artikel perusahaan memiliki sumber dan referensi tepercaya, sah-sah saja memiliki artikel sendiri. Jika tidak, maka dinyatakan tidak layak dan artikel tersebut (jika Anda telah membuatnya) akan tetap dihapus.
(2). Wikipedia secara ketat hanya mengizinkan sebuah topik yang memenuhi pedoman kelayakan Wikipedia. Apapun dan siapapun yang tidak dapat memenuhinya, tidak berhak untuk memiliki sebuah artikel.
(3). Jika Anda memiliki hubungan/relasi/kaitan langsung dengan subjek pada artikel yang bersangkutan, maka hal ini disebut konflik kepentingan. Hal seperti ini sebaiknya dihindari di Wikipedia.
(4). Anda menyebut bahwa "saya juga mendapat referensinya dari perusahaan yang sudah terdapat pada wikipedia". Hal seperti ini harusnya dihindari, karena mengutip artikel Wikipedia sebagai rujukan untuk artikel yang Anda buat tidak dapat dibenarkan. Carilah rujukan di web (harus yang tepercaya, Blogspot dan Kompasiana tidak diizinkan).

Kiriman ini disembunyikan oleh Veracious (riwayat)
Agung dwi sandi (bicarakontrib)

Benar sekali, kalau saya liat sebenernya yang refrensinya kuat itu yang layak contohnya dimuat dibeberapa media besar di indonesia dengan link refrensi :)


Mohon koreksinya jika salah argumen saya.

Veracious (bicarakontrib)

Tidak juga, karena para pelaku usaha juga dapat melakukan endorsement di media-media besar Indonesia, sehingga tidak bisa dijadikan tolak ukur kelayakan.

Balas "Bingung KOK artikel saya selalu dihapus"