Tommy Pickles

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tommy Pickles
Tokoh Rugrats
All Grown Up!
Tommy Pickles
Penampilan
perdana
Rugrats
"Tommy Pickles and The Great White Thing" (1989/1990)
Penampilan
terakhir
All Grown Up!
"Golden Boy" (2008)
Pengisi suaraTami Holbrook (Pilot)
E.G. Daily
Informasi
Jenis kelaminMale
KeluargaAyah: Stu Pickles
Ibu: Didi Pickles
Saudara: Dil Pickles
KerabatPaman: Drew Pickles
Bibi: Charlotte Pickles
Sepupu: Angelica Pickles
Kakek-nenek: Lou Pickles, Trixie Pickles, Boris Kropotkin dan Minka Kropotkin
Nenek tiri: Lulu Pickles

Thomas "Tommy" Pickles adalah sebuah karakter fiksi yang tampil dalam serial televisi animasi Nickelodeon Rugrats dan spin-off-nya All Grown Up! sebagai protagonis dari kedua acara tersebut. Ia diisi suaranya oleh E.G. Daily dan pertama kali tampil di televisi dalam episode Rugrats "Tommy's First Birthday". Tommy dibuat oleh Arlene Klasky dan dirancangkan oleh Gábor Csupó. Klasky sedang merawat putranya yang berusia lima belas bulan ketika gagasan dari sebuah acara tentang sudut pandang anak berusia satu tahun datang kepadanya, sehari sebelumnya, ia, Csupó, dan Paul Germain ditugaskan untuk membuat sebuah acara untuk Nickelodeon untuk serial Nicktoons mereka. Karakter tersebut mengambil nama dari putra Germain.[1] Tommy terakhir kali muncul dalam episode All Grown Up "Golden Boy", episode tersebut merupakan produk Rugrats terakhir sampai saat ini.

Tommy adalah putra sulung dari Stu dan Didi, dan saudara dari Dil. Ia tampil dalam media lainnya yang berkaitan dengan Rugrats, yang meliputi permainan video, film, dan strip komik.

Dalam episode pilot Rugrats yang tidak ditayangkan dan dirilis, Tommy diisi suaranya oleh Tami Holbrook. Dalam seluruh media lainnya, ia diisi suaranya oleh aktris/penyanyi Elizabeth Daily.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Emru Townsend. "Arlene Klasky: Birthing Cartoon Babies". Web. The Critical Eye. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-09-28. Diakses tanggal 6 Maret 2013.