Tikus dan Kucing Mencari Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tikus dan Kucing Mencari Cinta
GenreSinetron
PembuatFrame Ritz
PemeranDimas Beck
Raffi Ahmad
Nagita Slavina
Bunga Zainal
Adly Fairuz
Tya Ariestya
Negara asalIndonesia
Jmlh. episode24
Produksi
Lokasi produksiJakarta
Durasi60 menit
Rilis asli
JaringanSCTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisSenin, 3 Juli –
Senin, 11 Desember 2006

Tikus dan Kucing Mencari Cinta merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV sejak 3 Juli 2006 hingga tamat di tanggal 11 Desember 2006. Pemain utama di sinetron ini ialah Dimas Beck, Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Bunga Zainal, Adly Fairuz, dan masih banyak lagi. Dimulai dengan kesuksesan FTV Tikus dan Kucing Mencari Cinta memberi peluang melanjutkan kedalam drama seri. Sinetron ini diproduksi oleh Frame Ritz.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

FTV SCTV: Tikus dan Kucing Mencari Cinta (2004)[sunting | sunting sumber]

Kisah awal dalam FTV ini menyuguhkan tiga sahabat saat SMA yakni Tiwi (Nagita Slavina) Saskia (Auxilia Paramitha) dan Aida (Bunga Zainal) yang membenci cowok playboy bernama Ega (Raffi Ahmad). Untuk memberi pelajaran kepada Ega, Tiwi mencoba berpura-pura jatuh cinta padanya dan berpacaran. Namun rupanya hal itu membuat persahabatan Tiwi, Saskia dan Aida terancam bubar karena Aida malah jatuh cinta pada Ega.

Dalam kisah asmara pura-pura itu, Tiwi menyadari kalau Ega tidak semenyebalkan yang dia duga. Di mana Ega rupanya pernah memendam cinta padanya dan memiliki rahasia keluarganya yang kelam. Tiwi tak bisa menahan rasa cinta yang muncul dari dalam dirinya sehingga Tiwi mengakui jika Ega adalah sosok yang dia cintai.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Video[sunting | sunting sumber]

Fakta[sunting | sunting sumber]

  • Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah menikah sejak tahun 2014.
  • Dalam scenario itu, Raffi diceritakan adalah seorang playboy dan akhirnya takluk dengan Nagita. Karakter dan cerita dua pasangan artis ini persis seperti yang ada dalam kehidupan nyata. Raffi yang dianggap playboy walau sesungguhnya tidak seperti itu, dan Nagita yang sederhana namun memikat.

Tikus Kucing Mencari Cinta Lagi[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2011, dibuat sekuel dari sinetron ini, tetapi dalam bentuk Film Televisi (FTV). Judulnya Tikus Kucing Mencari Cinta Lagi tayang 11 Desember 2011 di SCTV. Dibintangi oleh Dinda Kirana, Stuart Collin, Conchita Caroline, Harry de Fretes,dan masih banyak lagi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]