Thielert

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Thielert AG adalah sebuah perusahaan holding keuangan Jerman yang telah memiliki pengembangan perusahaan mesin dan manufaktur. Perusahaan ini bermarkas di Hamburg. Perusahaan yang memiliki Thielert Aircraft Engines GmbH dengan letaknya di Lichtenstein, Saxony dan Altenburg, Thuringia. Thielert AG dikutip di Bursa Efek Frankfurt dan merupakan anggota dari SDAX. Unit operasi utama, Thielert Aircraft Engines GmbH, menyatakan kebangkrutan pada 24 April 2008. Perusahaan ini dijalankan oleh administrator insolvensi, Bruno M. Kubler, dari tahun 2008 sampai Juli 2013 saat itu dijual ke Continental Motors, Inc .. Continental dimiliki oleh AVIC International, yang pada gilirannya sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Rakyat China.

Perusahaan induk, Thielert AG, juga mengajukan kepailitan seminggu kemudian pada tanggal 30 April 2008 setelah hilangnya unit operasional Thielert Aircraft Engines GmbH. Perusahaan induk menghentikan operasinya pada musim gugur 2008.

Thielert Aircraft Engines GmbH terkenal sebagai produsen dari berbagai mesin pesawat Centurion Diesel yang berjalan pada bahan bakar jet. Dua model mesin yang dibangun, Centurion 2.0 dengan output daya baik 135 hp (101 kW) dan Centurion 2.0s dengan 155 hp (116 kW). Pengembangan model ketiga, 350 hp (261 kW) Centurion 4.0, tidak diselesaikan. Model keempat, 230 hp (172 kW) Centurion 3.2 diumumkan untuk tahun 2008, namun perkembangan akhir dibatalkan.

Referensi[sunting | sunting sumber]