The Wretched (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Wretched
Sutradara
  • Brett Pierce
  • Drew T. Pierce
Produser
  • Travis Cultreri
  • Willis King
  • Ed Polgardy
  • Lanier Porter
  • Leman Porter
  • Chang Tseng
Ditulis oleh
  • Brett Pierce
  • Drew T. Pierce
Pemeran
Penata musikDevin Burrows
SinematograferConor Murphy
PenyuntingTerry Yates
Perusahaan
produksi
IFC Midnight
DistributorIFC Films
Tanggal rilis
  • 19 Juli 2019 (2019-07-19) (Fantasia-fest)
  • 01 Mei 2020 (2020-05-01) (Amerika Serikat)
Durasi96 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Pendapatan
kotor
$905.323[1]

The Wretched adalah sebuah film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2019 yang ditulis dan disutradarai oleh Brett Pierce dan Drew T. Pierce. Film tersebut menampilkan John-Paul Howard, Piper Curda, Zarah Mahler, Azie Tesfai, dan Jamison Jones

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1985, Megan tiba di rumah keluarga Gambels untuk mengasuh putri mereka Ashley.  Di ruang bawah tanah, dia menemukan makhluk tidak manusiawi yang memberi makan Ashley kecil.  Karena ketakutan, dia mencoba melarikan diri, tetapi Tuan Gambel dengan sengaja menutup pintunya.  Tanda aneh terlihat di pintu.
Saat ini, Ben Shaw tinggal bersama ayahnya Liam karena orang tuanya sedang bercerai.  Liam memberi Ben pekerjaan yang bekerja di marina, di mana dia berteman dengan Mallory.  Selama giliran kerjanya, dia memperhatikan Liam mencium rekan kerja bernama Sara.  Di hutan, Dillon, putra tetangga Liam, Abbie, menemukan sebatang pohon dengan lambang yang sama terlihat di rumah Gambel.  Dia mendengar apa yang terdengar seperti suara Abbie yang datang dari pohon, memanggilnya sebelum Abbie muncul.  Mereka membawa pulang uang yang mereka pukul, dan kemudian malam itu, sesuatu merangkak keluar dari mayat uang itu.
Ben menyelidiki suara aneh yang didengarnya di atap.  Dia mengikuti suara ke rumah Abbie, tetapi yang dia temukan hanyalah seekor binatang.  Dia melihat sekilas penyihir di beranda, tapi tidak yakin apa yang dia lihat karena Ty suami Abbie menyalakan lampu teras.  Ben berteman dengan Dillon dan membuatnya berjanji untuk memberitahunya jika dia melihat sesuatu yang aneh di sekitar rumahnya.  Malam itu, Abbie pergi untuk memeriksa bayi laki-lakinya Sam (adik laki-laki Dillon) di boksnya.  Namun, dia menemukan bahwa dia menghilang, digantikan oleh seikat tongkat.  Dia kemudian diserang oleh penyihir.  Ben kemudian melihat Abbie berjalan ke hutan bersama seorang anak.
Ben kembali ke rumah suatu malam untuk menemukan Dillon bersembunyi di rumahnya, mengklaim bahwa ada yang salah dengan ibunya.  Abbie datang mencari Dillon, mengancam Ben dan mencoba masuk ke dalam rumah.  Ty datang dan membawa pulang Dillon.  Dillon memberi tahu Ty bahwa Abbie bertingkah aneh, tetapi Ty menampik kekhawatirannya.  Ben juga prihatin bahwa sesuatu yang aneh terjadi dengan Abbie.  Di tempat kerja, Ben mengetahui bahwa Dillon tidak pernah muncul untuk pelajaran berlayarnya.  Ketika dia pergi ke rumah Dillon, Ty menyangkal bahwa dia memiliki seorang putra.  Belakangan, Abbie membisikkan sesuatu yang jahat kepada Ty yang membuat telinganya berdarah.  Dia kemudian mandi dan tubuhnya mulai membusuk.
Ben curiga dan membaca tentang penyihir yang dikenal merasuki orang dan "memakan yang terlupakan".  Dia curhat di Mallory, tapi dia tidak menganggapnya serius.  Dia menyelipkan catatan mengejek di bawah pintu Abbie.  Ben menyelinap ke ruang bawah tanah Abbie dan menemukan foto keluarga dengan wajah Ty tergores, bersama dengan foto Mallory dan adiknya Lily.  Dia menyadari bahwa penyihir itu mengejar Lily selanjutnya.  Dia memanggil Mallory untuk memperingatkannya bahwa Lily dalam bahaya, tetapi Mallory tidak mengingat saudara perempuannya.  Ben bergegas untuk menyelamatkan Lily, tetapi terlambat, karena penyihir telah menariknya ke pohonnya.  Dia pingsan setelah kepalanya terbentur batu.  Setelah kembali ke rumah, dia menemukan bahwa Liam telah menelepon polisi karena Ben hilang.  Ben mencoba menjelaskan apa yang terjadi dengan tetangganya, tetapi dituduh sebagai Penyalahgunaan obat-obatan.  Ben curhat di Sara tapi melihat bunga membusuk, dan menyadari dia kerasukan setan oleh penyihir.  Ketika dia mencoba menyerang, dia menebas lengannya, tetapi penyihir itu membuatnya tampak seperti dia menyerang Sara tanpa alasan.  Dia ditahan.  Ben melihat Sara berbisik di telinga petugas.  Dia memberi tahu Liam bahwa Sara kerasukan dan memintanya untuk memeriksa ruang bawah tanah tetangga.  Alih-alih membawa Ben ke stasiun, petugas tersebut mencoba untuk menenggelamkannya di pantai sampai seekor anjing menyerang.  Petugas menembak anjing itu dan kemudian dirinya sendiri saat dia menyadari bahwa ada sesuatu yang mengendalikannya untuk membunuh Ben.  Sementara itu, Liam menemukan mayat Ty dan Abbie di rumah mereka.  Sara menyerang Liam dan hampir membunuhnya, tapi Ben datang dan menembaknya dengan pistol petugas.  Penyihir itu merangkak keluar dari mayat Sara dan mengejar Ben, tapi dia membawa Liam ke tempat yang aman saat rumah mereka terbakar.  Saat foto Ben dan keluarganya terbakar, Ben tiba-tiba teringat bahwa ia memiliki adik laki-laki, Nathan, menyiratkan bahwa penyihir itu telah membuat Ben melupakannya.
Ben dan Mallory pergi ke pohon untuk menyelamatkan saudara mereka.  Saat Ben menyelamatkan Nathan dan Lily, Liam datang dan menabrakkan mobilnya ke penyihir.  Setelah itu, Ben dan Nathan pergi untuk kembali ke rumah ibu mereka.  Liam mengatakan dia akan tinggal dengan saudaranya sementara dia menyembuhkan dari serangan penyihir.  Ben dan Mallory mencium selamat tinggal, dan dia meletakkan bunga di rambutnya sebelum pergi untuk memberikan pelajaran berlayar.  Ben melihat bunga itu palsu, menyiratkan bahwa penyihir itu masih hidup dan sekarang merasuki Mallory, yang sendirian dengan tiga anak.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Wretched (2020)". Box Office Mojo. Diakses tanggal June 6, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]