Lompat ke isi

The Secret Life of Rockpools

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Secret Life of Rockpools
GenreDokumenter
SutradaraSimon Williams
PresenterRichard Fortey
Negara asalBritania Raya
Bahasa asliInggris
Produksi
ProduserSimon Williams
Lokasi produksiPlymouth
Durasi59 menit
Rumah produksiBBC
Rilis asli
JaringanBBC Four
Rilis16 April 2013

The Secret Life of Rockpools adalah film televisi dokumenter alam Britania Raya tahun 2013 produksi BBC dan disutradarai oleh Simon Williams. Serial ini resmi dirilis dan ditayangkan di BBC Four pada tanggal 16 April 2013.[1] Seri ini mengikuti ahli paleontologi Richard Fortey dalam penelitiannya menemukan kehidupan makhluk bebatuan bersama dengan ahli biologi kelautan terkemuka di laboratorium khusus di National Marine Aquarium di Plymouth untuk mengungkap wawasan baru tentang spesies yang hidup di dalam formasi perairan tepi laut, beberapa di antaranya telah ada selama jutaan tahun.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pakar paleontologi, Profesor Richard Fortey memulai pencarian untuk menemukan kehidupan luar biasa dari makhluk-makhluk kolam batu. Untuk membantu menjelajahi lingkungan yang tidak biasa ini, ia bergabung dengan beberapa ahli biologi kelautan terkemuka Inggris di laboratorium khusus di National Marine Aquarium di Plymouth. Disana dan di pantai di berbagai lokasi di sekitar Inggris, perilaku mengejutkan terungkap dan wawasan baru diberikan tentang bagaimana hewan-hewan ini mengatasi kehidupan intertidal. Banyak spesies kolam batuan yang populer telah bertahan ratusan juta tahun dalam sejarah Bumi, tetapi manusia mungkin merupakan tantangan terbesar mereka.[3]

Presenter[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Pick of the Day: The Secret Life Of Rockpools". Express.co.uk (dalam bahasa Inggris). 2013-04-16. Diakses tanggal 2020-09-02. 
  2. ^ "Professor Stephen Hawkins BBC4, The Secret Life of Rockpools | Ocean and Earth Science, National Oceanography Centre Southampton | University of Southampton". www.southampton.ac.uk. Diakses tanggal 2020-09-02. 
  3. ^ "The Secret Life of Rockpools". Radio Times (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-02. Diakses tanggal 2020-09-02. 

Pranala[sunting | sunting sumber]