The Quintessential Quintuplets (musim 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Quintessential Quintuplets
Musim 1
Gambar visual kunci
Negara asalJepang
Jml. episode12
Rilis
Jaringan asliTBS
Tanggal disiarkan10 Januari (2019-01-10) –
28 Maret 2019 (2019-3-28)
Kronologi Musim
Berikutnya →
Musim 2
Daftar episode

Go-Tōbun no Hanayome (Jepang: 五等分の花嫁, terj. har. Pengantin Kembar Lima), yang dirilis dalam bahasa Inggris dengan judul The Quintessential Quintuplets, adalah sebuah seri anime yang didasarkan dari manga shōnen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Negi Haruba. Seri anime ini telah dilisensi di Amerika Utara melalui kerja sama antara Crunchyroll dan Funimation.[1][2] Adaptasi anime-nya diumumkan pada edisi gabungan ke-36 dan ke-37 dari majalah Weekly Shōnen Magazine pada tanggal 8 Agustus 2018.[3] Musim pertama ini disutradarai oleh Satoshi Kuwabara dan skenarionya ditulis oleh Keiichirō Ōchi, menampilkan animasi karya Tezuka Productions, desain karakter oleh Michinosuke Nakamura dan Gagakuga, serta musik dari Natsumi Tabuchi, Hanae Nakamura, dan Miki Sakurai.[4] Musim ini ditayangkan sejak tanggal 10 Januari hingga 28 Maret 2019 pada saluran TBS, Sun TV, dan BS-TBS.[5][6] Musim ini terdiri dari 12 episode.[7] Crunchyroll menayangkan seri anime ini secara streaming sementara Funimation menyediakan sulih suara dalam bahasa Inggris.[1][8]

Kana Hanazawa, Ayana Taketatsu, Miku Itō, Ayane Sakura, dan Inori Minase membawakan lagu tema pembuka berjudul "Quintuplet Feelings" (五等分の気持ち, Gotōbun no Kimochi) sebagai grup Nakano Family's Quintuplets (中野家の五つ子, Nakano-ke no Itsuko), sedangkan Aya Uchida menyanyikan lagu tema penutup berjudul "Sign".[6]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

CeritaEpisodeJudul [a]Tanggal tayang asliRef.
11"The Quintessential Quintuplets"
"Go-tōbun no Hanayome" (Jepang: 五等分の花嫁)
10 Januari 2019 (2019-01-10)[9]
Pada suatu hari di kantin sekolah, Uesugi Fūtarō bertemu seorang gadis bernama Nakano Itsuki. Itsuki memiliki empat saudari yang lebih tua - Ichika, Nino, Miku, Yotsuba. Mereka merupakan anak kembar lima dan semuanya payah dalam belajar. Di sisi lain, Ayah Fūtarō yang bernama Isanari Uesugi menemukan pekerjaan baru, yang membiarkan Fūtarō menjadi seorang tutor. Secara kebetulan, murid-murid yang diajarinya adalah para saudari kembar lima Nakano. Pada hari pertamanya sebagai tutor, sikap para kembar lima tidak kooperatif, terutama saudari kedua bernama Nino, yang menaruh obat tidur dalam kue yang dimakan Fūtarō untuk membuatnya lesu dan tertidur. Saat Fūtarō terbangun, dia menyadari bahwa Itsuki mengantarnya pulang, dan adik perempuannya yang bernama Raiha Uesugi sudah menunggu. Raiha mengajak Itsuki makan dan membuat janji dengan Itsuki untuk kembali mengunjungi keluarga Uesugi. Namun, hal yang tidak disadari Fūtarō adalah para kembar lima ini pernah tidak naik kelas.
22"Rooftop Confession"
"Okujō no kokuhaku" (Jepang: 屋上の告白)
17 Januari 2019 (2019-01-17)[10]
Karena saudari kembar lima Nakano tidak mau bekerja sama, Fūtarō melakukan tes kepada mereka. Secara kebetulan, kembar lima meraih nilai 100 apabila poin mereka digabungkan dan setiap pertanyaan hanya berhasil dijawab dengan benar oleh salah satu dari mereka. Suatu hari, Fūtarō memberikan pertanyaan tentang sejarah Jepang kepada mereka. Miku mengetahuinya, dan memberitahukan jawabannya pada Fūtarō di atap sekolah, tetapi tujuannya disalahpahami oleh Fūtarō sebagai pengakuan cinta. Meskipun demikian, mereka mulai akrab dan dekat. Miku mulai mendekati Fūtarō untuk belajar dengan inisiatif sendiri meskipun ia hanya tertarik pada bidang sejarah. Yotsuba menyadari ada perubahan pada Miku dan bertanya siapa orang yang disukainya. Meskipun dia menyangkalnya, rupanya dirinya sudah jatuh cinta dengan Fūtarō.
33"A Mountain of Problems"
"Mondai wa yamadzumi" (Jepang: 問題は山積み)
24 Januari 2019 (2019-01-24)[11]
Setelah tahu bagaimana cara membuka pintu apartemen, Fūtarō memulai pekerjaannya sebagai tutor. Namun, Nino mengatur agar kembar lima keluar atas berbagai alasan kecuali Miku, dan ini membuat Fūtarō serta Miku merasa kesal. Sebagai hasilnya, mereka memutuskan untuk mengadakan kontes memasak dan Fūtarō akan menjadi jurinya. Meskipun hidangan Nino kelihatan lebih baik dari milik Miku, Fūtarō mengatakan bahwa hasilnya seri, membuat Miku semakin jatuh hati padanya. Karena Fūtarō meninggalkan lembar catatan kamusnya di apartemen kembar lima, dia harus kembali. Namun, ia keliru dan mengira Nino adalah Miku, dan Nino juga mengira Fūtarō adalah Miku karena dia tidak sedang menggunakan lensa kontak. Ketika Nino mencoba mengambil lensa kontaknya, sekumpulan buku jatuh dari lemari. Untuk melindunginya, Fūtarō mendorong Nino jatuh, namun Itsuki melihat kejadian tersebut dan mengambil foto. Setelah insiden "Jatuh Terdorong" usai, kembar lima berdiskusi mengenai apakah Fūtarō masih akan tetap menjadi tutor mereka. Pada akhirnya, Itsuki menyatakan fakta dan kejadian sebenarnya, dan ini membuat Nino tidak senang. Nino menuruni tangga untuk meredakan suasana hatinya. Di sisi lain, Fūtarō juga turun untuk pulang. Mereka sempat bercakap-cakap mengenai perbedaan mereka. Pada akhirnya, Nino mengatakan bahwa dia tidak akan mengizinkan Fūtarō untuk menginjakkan kakinya di apartemen mereka, tanpa peduli akan seperti apa jadinya hubungan antara dirinya dengan saudari-saudarinya.
44"Day Off"
"Kyō wa o yasumi" (Jepang: 今日はお休み)
31 Januari 2019 (2019-01-31)[12]
Itsuki mengunjungi rumah Fūtarō lagi untuk membayar gajinya, dan Raiha memohon untuk pergi ke pusat permainan bersama dengan Fūtarō dan Itsuki. Di sana, mereka bertiga berfoto bersama di layanan foto cetak otomatis, yang membuat foto tersebut kelihatan seperti foto keluarga. Pada malam hari yang sama, setelah menyelesaikan tugas mereka, kembar lima Nakano pergi ke festival kembang api bersama dengan Fūtarō dan adiknya Raiha, yang sangat disukai Yotsuba. Yotsuba bahkan menyatakan bahwa demi bisa menjadi kakak Raiha, ia bisa saja menikah dengan Fūtarō. Kemudian, kaki Miku terinjak oleh orang lain. Fūtarō memutuskan untuk menggendongnya sambil bercerita, namun beberapa staf mengira mereka adalah pasangan. Meskipun Fūtarō membantah, atmosfer di antara keduanya masih memuncak. Setelah membawa Miku ke tempat Itsuki, Fūtarō dibawa ke pojok bangunan sepi oleh Ichika, yang sedang sibuk dengan pekerjaannya sebagai seorang aktris. Di sana, Ichika melakukan kabe-don kepada Fūtarō.
55"Five Fifths"
"Zen'in de go-tōbun" (Jepang: 全員で五等分)
7 Februari 2019 (2019-02-07)[13]
Untuk menghindari kejaran presiden perusahaan tempat Ichika bekerja, Fūtarō memeluknya seolah-olah mereka pasangan agar tidak dicurigai. Sementara itu, presiden tersebut keliru mengira Miku sebagai Ichika. Untuk membantu Miku keluar dari masalah, Fūtarō menyatakan bahwa ia adalah rekannya, dan tindakan ini sangat menyentuh Miku. Setelah memercayakan Miku kepada Yotsuba—yang sedang bersama Raiha, Fūtarō membantu Ichika berlatih untuk mempersiapkan wawancara yang akan dijalaninya. Tepat sebelum Ichika pergi, Fūtarō menyadari bahwa Ichika adalah seorang aktris. Ichika akhirnya berhasil melewati wawancara meskipun terlambat, tetapi sayangnya dia melewatkan seluruh festival kembang api. Namun demikian, Fūtarō kemudian membawa Ichika ke sebuah taman terdekat dekat tempat para kembar lima Nakano bersatu kembali dan memainkan beberapa kembang api. Setelah memperhatikan bahwa Fūtarō telah tertidur, Ichika membiarkan Fūtarō tidur di pahanya, dan ini menunjukkan bahwa Ichika telah menerima Fūtarō sebagai tutor mereka.
66"What's Been Built Up"
"Tsumiageta mono" (Jepang: 積み上げたもの)
14 Februari 2019 (2019-02-14)[14]
Ujian tengah semester ada di depan mata. Fūtarō menerima telepon dari Maruo Nakano, ayah kembar lima. Dia berkata bahwa apabila ada salah satu di antara mereka yang gagal lulus ujian, Fūtarō harus berhenti dari pekerjaannya. Dalam rangka mempertahankan pekerjaannya, Fūtarō berharap kembar lima Nakano untuk bertanya padanya apabila ada soal yang tidak dapat mereka mengerti, tetapi kata-kata kasarnya berujung pada renggangnya hubungan antara dirinya dan Itsuki. Meski demikian, Fūtarō menumpang di apartemen kembar lima Nakano demi pekerjaannya, sedangkan Itsuki memilih untuk belajar sendiri. Di saat Fūtarō sedang mandi, Nino yang menyamar sebagai Itsuki berhasil mendapatkan informasi bahwa Fūtarō bisa saja dipecat, dan ini sesuai dengan keinginannya. Fūtarō juga mengungkapkan tiga kriteria untuk pasangan idealnya—selalu positif, terampil dalam memasak dan selalu memikirkan kakaknya. Ketika hari semakin gelap, Fūtarō tidur di kamar Miku, sementara Miku tidur bersama Ichika. Namun, Miku yang sedang mengantuk malah tertidur di sisi Fūtarō setelah kembali dari toilet di tengah malam, dan ini mengejutkan Fūtarō saat ia bangun tidur.
77"Liar McLieface"
"Usotsuki usotarou" (Jepang: 嘘つき嘘たろう)
21 Februari 2019 (2019-02-21)[15]
Saat sarapan, Itsuki meratapi kesulitannya untuk bergaul dengan Fūtarō setelah pertengkaran mereka baru-baru ini; dengan bercanda, Ichika menyarankan bahwa dia sebaiknya menyamar sebagai Miku untuk berbicara dengannya, dan Nino turut bergabung. Di kamar Miku, Fūtarō bangun dan terkejut mendapati Miku yang tertidur di sebelahnya; Fūtarō menyelinap keluar dari ruangan, dan bertemu dengan "Miku" (Itsuki yang menyamar). Fūtarō tidak tertipu dan kembali masuk kamar, membuat Itsuki kecewa. Fūtarō, Ichika dan Yotsuba pergi ke perpustakaan, dan Ichika berpura-pura melupakan kotak pensilnya di rumah untuk membantu Fūtarō yang akan kembali untuk berbicara dengan Itsuki. Dia bertemu Miku di pintu masuk dan menjelaskan bahwa dia tidur di lantai ruang tamu, suatu kebohongan untuk menyelamatkan mereka berdua dari rasa malu. Menemukan Itsuki yang sedang tidur, Futaro berpura-pura menganggapnya sebagai Miku untuk memungkinkannya berbicara lebih bebas dengannya. Mereka berdua saling meminta maaf atas pertengkaran mereka. Pada hari ujian, Fūtarō dan kembar lima Nakano ketiduran karena belajar hingga dinihari. Mereka semua gagal tiba di sekolah tepat waktu, kecuali Yotsuba. Untungnya, karena mereka adalah kembar lima, semuanya menyamar sebagai Yotsuba demi membingungkan guru yang sedang berjaga di depan pintu. Pada akhirnya, semuanya berhasil mengikuti ujian meskipun Fūtarō dibawa ke ruang BK sebelum ujian dimulai. Namun, mereka semua hanya berhasil lulus pada satu mata pelajaran—dan secara kebetulan semuanya berbeda, dan Fūtarō harus meninggalkan pekerjaannya sesuai kesepakatan. Namun, Nino menolong Fūtarō untuk bertahan dari krisis menggunakan paronomasia yang sangat cerdik. Kemudian, dalam perjalanan menuju toko parfait dalam rangka memberi mereka hadiah, kembar lima Nakano baru mengetahui bahwa Fūtarō berhasil meraih nilai sempurna dalam lima mata pelajaran.
88"Photos That Started It All"
"Hajimari no shashin" (Jepang: 始まりの写真)
28 Februari 2019 (2019-02-28)[16]
Fūtarō mencoba menahan Nino dan Itsuki untuk tetap tinggal di rumah dan mulai belajar, namun usahanya gagal. Dengan demikian, hanya Fūtarō dan Yotsuba yang tetap di rumah, dan kemudian Yotsuba berbohong kepada Fūtarō dengan mengatakan bahwa dia menyukainya. Di perpustakaan, Ichika menggunakan foto saat Fūtarō tertidur di pahanya agar Fūtarō meminta alamat surel dari kembar lima yang lainnya. Namun, Fūtarō lupa mengambil buku pegangan siswa miliknya karena penasaran dengan tindakan Yotsuba, yang ternyata menolak ajakan untuk bergabung dengan klub basket wanita sekolah mereka. Demi mendapatkan kembali buku pegangan siswa miliknya, Fūtarō masuk ke kamar Nino, dan Nino secara kebetulan melihat foto masa kecil Fūtarō, sambil mengatakan bahwa anak itu adalah tipenya. Nino juga teringat dengan kehidupan masa kecilnya bersama kembar lima yang lainnya, dan mengambil foto kenangan mereka. Kemudian terungkap bahwa salah satu gadis dari kembar lima, adalah gadis yang sama dengan yang pernah bertemu dengan Fūtarō pada tur sekolah dasar di Kyoto lima tahun sebelumnya.
99"Legend of Fate Day 1"
"Musubi no densetsu Ichinichime" (Jepang: 結びの伝説1日目)
7 Maret 2019 (2019-03-07)[17]
Miku menyamar menjadi Ichika, dan menolak pengakuan cinta dan ajakan Maeda—teman sekelas Ichika. Untuk menghindari kecurigaan, Miku dan Fūtarō berpura-pura berpegangan tangan. Acara perkemahan sekolah akan segera dimulai, namun sebelum mereka berangkat, Raiha jatuh sakit. Demi menjaganya, Fūtarō sengaja tidak ikut perjalanan, tetapi Raiha bisa sembuh dengan cepat. Itsuki menjemputnya untuk berangkat bersama. Sebagai hasilnya, mereka berenam menggunakan mobil pribadi menuju tempat tujuan. Namun, karena kondisi cuaca yang buruk, mereka terjebak kemacetan. Dengan demikian, mereka beristirahat di penginapan terdekat serta harus tidur di kamar yang sama. Kondisi ini memicu perdebatan di antara kembar lima mengenai siapa yang harus tidur di sisi Fūtarō. Agar adil, semua kembar lima akan tidur di sisi Fūtarō. Pada esok hari, Ichika terbangun cukup cepat dan tertarik dengan wajah Fūtarō saat tidur. Ia berlutut, bergerak menekuk dan menatapnya. Namun, Itsuki melihat kejadian tersebut meskipun dia tidak mengetahui bahwa itu adalah Ichika karena mereka kebetulan berpakaian dan berpenampilan sama dan keliru mengira gadis itu mencium Fūtarō.
1010"Legend of Fate Day 2"
"Musubi no densetsu Futsukame" (Jepang: 結びの伝説2日目)
14 Maret 2019 (2019-03-14)[18]
Selama tur perkemahan sekolah, ada kegiatan uji nyali. Fūtarō dan Yotsuba berperan sebagai hantu untuk menakut-nakuti orang lain, tetapi kelompok Ichika dan Miku tidak takut. Mereka kemudian mengenali sosok Fūtarō yang mengenakan wig pirang. Setelah pergi dari situ, mereka berdua saling berbicara dari hati ke hati tentang Fūtarō. Sementara itu, kelompok Nino dan Itsuki ketakutan setelah dikagetkan Fūtarō. Mereka lari ke arah yang salah dan tersesat di hutan. Fūtarō yang merasa mereka dalam bahaya, memutuskan untuk menyelamatkan mereka. Dia menemukan Nino di dekat tebing, menyelamatkannya sebelum jatuh, tetapi Nino keliru mengira Fūtarō sebagai Kintarō—anak laki-laki di foto itu—karena wignya yang berwarna pirang. Fūtarō kemudian membantu Ichika dan Yotsuba untuk membawa kayu, tetapi Fūtarō dan Ichika secara tidak sengaja terkunci di dalam gudang oleh Yotsuba, yang memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan hubungan satu sama lain. Merasa yakin, Ichika menyadari bahwa dia mencintai Fūtarō.
1111"Legend of Fate Day 3"
"Musubi no densetsu Mikkame" (Jepang: 結びの伝説 3日目)
21 Maret 2019 (2019-03-21)[19]
Ketika Fūtarō dan Ichika terkunci di dalam gudang, mereka membuat api dari kayu. Saat itu mereka juga saling meningkatkan perasaan satu sama lain. Api akhirnya berhasil dinyalakan, tetapi juga turut memicu sprinkler yang aktif secara otomatis. Air membasahi Fūtarō dan Ichika. Saat itu, Miku dan Itsuki menemukan mereka berdua, dan Fūtarō tentu harus menjelaskan segala hal yang terjadi. Setelah insiden tersebut usai, mereka pergi bermain ski keesokan harinya. Karena Ichika masuk angin, Itsuki menyamar sebagai Ichika dan berusaha memastikan bahwa Fūtarō tidak memberi tahu siapa pun tentang kejadian itu saat mereka bermain ski. Namun, Fūtarō tidak pandai bermain ski malah menabrakkan dirinya sendiri ke pohon dan membuat perban yang dipakaikan Nino pada semalam ikut jatuh. Nino melihatnya dan mencoba mengejar Fūtarō yang dikiranya adalah Kintarō. Keadaan ini membuat Fūtarō mencoba untuk melarikan diri. Dia bersembunyi di dalam gua salju, dan Miku rupanya berada di sana. Keduanya banyak berkomunikasi, yang semakin meningkatkan rasa suka Miku pada Fūtarō.
1212"Legend of Fate Day 2000"
"Musubi no densetsu 2000" (Jepang: 結びの伝説 2000日目)
28 Maret 2019 (2019-03-28)[20]
Fūtarō berhasil mengungkap sosok Itsuki yang menyamar sebagai Ichika di atas kereta gantung. Namun, Fūtarō yang merasa demam terjatuh ke pangkuan Itsuki. Sebelum pingsan, Fūtarō secara halus menolak Nino atas permintaan "Kintarō". Alhasil, Nino menikmati festival kembang api sendirian. Sementara itu, Ichika dan Miku mengakui saling perasaan suka mereka terhadap Fūtarō. Yotsuba dan Itsuki menyalahkan diri mereka sendiri atas penyakit yang diderita Fūtarō. Kemudian, Itsuki menyelinap ke dalam kamar Fūtarō untuk menjaganya. Tanpa diduga, empat saudari kembarnya yang lain turut mengendap ke dalam kamar tersebut. Dengan cara ini, mereka berenam menghabiskan waktu mereka menikmati festival kembang api. Beberapa tahun kemudian, upacara pernikahan digelar. Namun, Futaro melupakan cincin kawinnya. Adiknya Raiha mengirimkan cincin kepadanya dan terkejut saat melihat Futaro masih membawa jimat yang dibuatkannya ketika dia masih kecil. Rupanya Futaro akan menikah dengan salah satu dari kembar lima.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Seluruh judul dalam bahasa Inggris diambil dari Crunchyroll.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Mateo, Alex (9 Januari 2018). "Funimation to Stream Dubs for Date A Live III, ENDRO!, The Quintessential Quintuplets Anime, More Star Blazers 2202". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Januari 2019. Diakses tanggal 9 Januari 2018. 
  2. ^ "Funimation President: 'We Tried to Renew Deal with Crunchyroll'". Anime News Network. 14 Desember 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 16 Desember 2018. Diakses tanggal 4 Januari 2019. 
  3. ^ "The Quintessential Quintuplets Manga Gets TV Anime in 2019 (Updated)". Anime News Network. 7 Agustus 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 Agustus 2018. Diakses tanggal 7 Agustus 2018. 
  4. ^ "The Quintessential Quintuplets Anime Reveals Visual, Cast, Staff". Anime News Network. 19 Oktober 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Oktober 2018. Diakses tanggal 19 Oktober 2018. 
  5. ^ "The Quintessential Quintuplets Anime Premieres in January 2019". Anime News Network. 14 September 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 September 2018. Diakses tanggal 14 September 2018. 
  6. ^ a b Loo, Egan (25 November 2018). "The Quintessential Quintuplets Anime Reveals More Cast, Theme Song Artists, January 10 Debut". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 November 2018. Diakses tanggal 25 November 2018. 
  7. ^ "The Quintessential Quintuplets Anime Listed With 12 Episodes". Anime News Network. 11 Januari 2019. Diarsipkan dari versi asli tanggal 11 Januari 2019. Diakses tanggal 11 Januari 2019. 
  8. ^ Ressler, Karen (9 Januari 2018). "Crunchyroll to Stream B-Project 2, Date A Live III, ENDRO!, Quintessential Quintuplets Anime". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Januari 2019. Diakses tanggal 9 Januari 2018. 
  9. ^ "第1話「五等分の花嫁」" [Episode 1 - "The Quintessential Quintuplets"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 11 Januari 2019. Diakses tanggal 11 Januari 2019. 
  10. ^ "第2話「屋上の告白」" [Episode 2 - "Rooftop Confession"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 17 Januari 2019. Diakses tanggal 17 Januari 2019. 
  11. ^ "第3話「問題は山積み」" [Episode 3 - "Plenty of Problems"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 24 Januari 2019. Diakses tanggal 24 Januari 2019. 
  12. ^ "第4話「今日はお休み」" [Episode 4 - "Day Off"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 31 Januari 2019. Diakses tanggal 31 Januari 2019. 
  13. ^ "第5話「全員で五等分」" [Episode 5 - "Five Fifths"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 Februari 2019. Diakses tanggal 7 Februari 2019. 
  14. ^ "第6話「積み上げたもの」" [Episode 6 - "What's Been Built Up"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 Februari 2019. Diakses tanggal 13 Februari 2019. 
  15. ^ "第7話「嘘つき嘘たろう」" [Episode 7 - "Liar McLieface"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 21 Februari 2019. Diakses tanggal 21 Februari 2019. 
  16. ^ "第8話「始まりの写真」" [Episode 8 - "Photos of the Beginning"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 Februari 2019. Diakses tanggal 27 Februari 2019. 
  17. ^ "第9話「結びの伝説1日目」" [Episode 9 - "Legend of Fate Day 1"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Maret 2019. Diakses tanggal 8 Maret 2019. 
  18. ^ "第10話「結びの伝説2日目」" [Episode 10 - "Legend of Fate Day 2"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Maret 2019. Diakses tanggal 14 Maret 2019. 
  19. ^ "第11話「結びの伝説3日目」" [Episode 11 - "Legend of Fate Day 3"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 Maret 2019. Diakses tanggal 20 Maret 2019. 
  20. ^ "第12話「結びの伝説2000日目」" [Episode 12 - "Legend of Fate Day 2000"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 28 Maret 2019. Diakses tanggal 28 Maret 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]