The Quintessential Quintuplets (musim 2)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Quintessential Quintuplets
Musim 2
Negara asalJepang
Jml. episode2
Rilis
Tanggal disiarkan8 Januari 2021 (2021-01-08)
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Musim 1
Daftar episode

The Quintessential Quintuplets (Jepang: 五等分の花嫁, Hepburn: Go-Tōbun no Hanayome, terj. har. "Pengantin Kembar Lima"), juga dikenal sebagai 5-Tōbun no Hanayome, adalah seri anime yang didasarkan dari manga karya Negi Haruba. Judul untuk musim ini ditulis sebagai The Quintessential Quintuplets ∬.

Seri anime ini dilisensi untuk wilayah Amerika Utara melalui kerja sama antara Crunchyroll dengan Funimation.[1][2] Musim kedua diumumkan dalam sebuah acara khusus untuk musim pertama pada tanggal 5 Mei 2019.[3] Kaori menggantikan Satoshi Kuwabara sebagai sutradara untuk musim ini dan Keiichirō Ōchi kembali menjadi penulis skenario. Bibury Animation Studio menggantikan Tezuka Productions sebagai studio animasinya. Musim ini awalnya dijadwalkan untuk tayang pada bulan Oktober 2020,[4] tetapi karena pandemi COVID-19 merebak, penayangannya ditunda menjadi pada tanggal 8 Januari 2021.[5] Lagu tema pembuka yang berjudul "The shape of the Quintuplets" (五等分のカタチ, "Go-Tōbun no Katachi") serta lagu tema penutup yang berjudul "First Love" (はつこい, "Hatsukoi"), masing-masing dibawakan oleh Nakano Family Quintuplets (中野家の五つ子, Nakano-ke no Itsutsugo).[6]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

CeritaEpisodeJudul [7][8]Sutradara [7]Penulis skenario [7]Tanggal tayang asli [9]Ref.
131"Quite the Crappy Kyoto Quagmire"
Transkripsi: "Kyō to Kyōto no Kyō to Tomo" (Jepang: 今日と京都の凶と共)
KaoriKeiichirō Ōchi8 Januari 2021 (2021-01-08)[10]
Futaro masuk rumah sakit karena menderita demam saat perkemahan sekolah. Dokter mengunjunginya yang kemudian memicu ingatan tentang gadis yang Futaro temui saat perjalanan wisata sekolah lima tahun sebelumnya. Seluruh kembar lima menjenguknya dan Itsuki membawa jimat keberuntungan, mirip yang dibeli oleh gadis dalam ingatannya di Kyoto. Setelah keluar dari rumah sakit, Futaro pergi menuju apartemen kembar lima dan tanpa sengaja bertemu salah satu dari mereka yang baru saja mandi. Futaro tidak dapat mengenalinya karena ia langsung melempar hasil ujian nol padanya saat momen memalukan itu. Futaro menantang dirinya sendiri untuk mengenali lima bersaudari dengan menyamakan gaya rambut mereka, tetapi gagal total. Itsuki penasaran dengan Futaro yang berusaha mencari identitas gadis dari masa lalunya, tetapi ia menyangkalnya. Menurut Futaro gadis itu tidak mungkin salah satu dari kembar lima karena tidak akan tumbuh menjadi pelajar yang payah walau sudah berjanji untuk belajar dengan giat.
142"Seven Goodbyes Part 1"
Transkripsi: "Nanatsu no Sayonara Daiisshō" (Jepang: 七つのさよなら 第一章)
Yūichirō Aoki
Ippei Ichii
Keiichirō Ōchi15 Januari 2021 (2021-01-15)[11]
Seminggu sebelum ujian akhir dimulai, Futaro terjaga sepanjang malam menyiapkan tumpukan besar soal latihan untuk kembar lima. Sesi les menjadi kacau ketika Nino mulai berdebat dengan Miku dan menolak untuk mengerjakan soal latihan. Itsuki mendatangi Nino kemudian menamparnya dan memaksanya untuk meminta maaf kepada Futaro. Marah, Nino menampar balik Itsuki dan keduanya memutuskan untuk kabur dari rumah. Keesokan harinya, karena Ichika dan Yotsuba punya urusan sendiri, Futaro dan Miku pergi mencari Itsuki dan Nino. Mereka menemukan Nino tinggal di hotel mewah dan ia menolak untuk pulang, sementara Futaro menemukan Itsuki tinggal di rumahnya setelah bertengkar dengan Nino. Malam harinya, Futaro dan Itsuki berjalan-jalan dan Futaro mengetahui bahwa kembar lima pernah hidup susah seperti dirinya. Itsuki berkata bahwa ibunya membesarkan kembar lima seorang diri hingga menikah dengan ayah tirinya saat ini dan meninggal karena sakit. Keesokan harinya, Futaro kecewa bahwa Yotsuba sekali lagi sedang membantu klub lari untuk lomba maraton mendatang. Futaro kemudian bertemu Nino dan membujuknya untuk pulang tetapi ia masih menolak. Futaro pergi bertanya-bertanya apa yang akan ia lakukan dan apakah kembar lima membutuhkan dirinya. Secara tiba-tiba, wajah dari gadis yang Futaro temui lima tahun lalu di Kyoto muncul di hadapannya.
153"Seven Goodbyes Part 2"
Transkripsi: "Nanatsu no Sayonara Dainishō" (Jepang: 七つのさよなら 第二章)
TBATBA22 Januari 2021 (2021-01-22)TBA

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mateo, Alex (9 Januari 2018). "Funimation to Stream Dubs for Date A Live III, ENDRO!, The Quintessential Quintuplets Anime, More Star Blazers 2202". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Januari 2019. Diakses tanggal 9 Januari 2018. 
  2. ^ "Funimation President: 'We Tried to Renew Deal with Crunchyroll'". Anime News Network. 14 Desember 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 16 Desember 2018. Diakses tanggal 4 Januari 2019. 
  3. ^ Hodgkins, Crystalyn (5 May 2019). "The Quintessential Quintuplets Anime Gets 2nd Season". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 May 2019. Diakses tanggal 5 May 2019. 
  4. ^ "The Quintessential Quintuplets Anime's 2nd Season Premieres in October with New Director, Studio". Anime News Network. 18 Februari 2020. Diakses tanggal 18 Februari 2020. 
  5. ^ Frye, Patrick (10 Desember 2020). "The Quintessential Quintuplets Season 2 release date confirmed for 2021: Gotoubun no Hanayome manga compared to the 5toubun anime". Monsters and Critics. Diakses tanggal 10 Desember 2020. 
  6. ^ "Myūjikku|Terebi Anime "Go-Tōbun no Hanayome∬" Kōshiki Hōmupēji|Tī Bī Esu Terebi" MUSIC|TVアニメ「五等分の花嫁∬」公式ホームページ|TBSテレビ [Music|TV Anime "The Quintessential Quintuplets∬" Official Homepage|TBS TV]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 15 Desember 2020. Diakses tanggal 15 Desember 2020. 
  7. ^ a b c "Sutōrī|Terebi Anime "Go-Tōbun no Hanayome∬" Kōshiki Hōmupēji|Tī Bī Esu Terebi" STORY|TVアニメ「五等分の花嫁∬」公式ホームページ|TBSテレビ [Story|TV Anime "The Quintessential Quintuplets∬" Official Homepage|TBS TV]. Tokyo Broadcasting System Television (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 Januari 2021. Diakses tanggal 5 Januari 2021. 
  8. ^ "The Quintessential Quintuplets - Watch on Crunchyroll". Crunchyroll. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 Januari 2021. Diakses tanggal 7 Januari 2021. 
  9. ^ "On'ea|Terebi Anime "Go-Tōbun no Hanayome∬" Kōshiki Hōmupēji|Tī Bī Esu Terebi" ONAIR|TVアニメ「五等分の花嫁∬」公式ホームページ|TBSテレビ [On Air|TV Anime "The Quintessential Quintuplets∬" Official Homepage|TBS TV]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 12 April 2020. Diakses tanggal 12 April 2020. 
  10. ^ 第1話「今日と京都の凶と共」 [Episode 1 - "Quite the Crappy Kyoto Quagmire"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Januari 2021. Diakses tanggal 10 Januari 2021. 
  11. ^ 第2話「七つのさよなら 第一章」 [Episode 2 - "Seven Goodbyes Part 1"]. TBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-01-05. Diakses tanggal 15 Januari 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]