The Night Owl (film 2022)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari The Night Owl)
The Owl
Poster promosi
Nama lain
Hangul올빼미
Alih Aksara yang DisempurnakanOlbbaemi
SutradaraAhn Tae-jin
Pemeran
SinematograferKim Tae-kyung
Perusahaan
produksi
DistributorNext Entertainment World
Tanggal rilis
  • 23 November 2022 (2022-11-23)
Durasi118 menit
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea

The Owl (bahasa Korea: 올빼미) adalah film drama cerita seru sejarah yang disutradarai oleh Ahn Tae-jin, dibintangi oleh Ryu Jun-yeol dan Yoo Hae-jin. Berlatar belakang pada era Dinasti Joseon, didasarkan pada misteri seputar kematian Putra Mahkota Sohyeon, yang kembali dari Dinasti Qing pada periode Joseon Injo. Film ini dijadwalkan untuk rilis pada 23 November 2022.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kyung-soo buta tetapi memiliki keterampilan akupunktur yang sangat baik. Dia memasuki istana setelah diakui bakatnya oleh Lee Hyung-ik. Sekitar waktu itu, Putra Mahkota Sohyeon, yang disandera oleh Dinasti Qing, kembali ke Korea setelah 8 tahun. Injo, sementara bahagia untuk putranya, diliputi kecemasan yang tidak diketahui untuk sementara waktu. Lalu suatu malam, Kyung-soo, yang bisa melihat samar-samar dalam kegelapan, menyaksikan kematian Putra Mahkota Sohyeon. Saat dia mencoba untuk mengatakan yang sebenarnya, rahasia dan konspirasi yang lebih besar terungkap, mempertaruhkan nyawanya. Setelah kematian putranya, kecemasan Injo berubah menjadi kegilaan dan mulai merajalela, dan Kyung-soo, yang menyaksikan kematian putra mahkota, mencoba mengungkapkan kebenaran di balik kematian putra mahkota.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kim Da-eun (October 4, 2022). "유해진X류준열 사극 스릴러 '올빼미' 11월 23일 개봉확정" [Yoo Hae-jin X Ryu Jun-yeol's historical thriller 'Owl' confirmed for release on November 23rd]. Ilgan Sports (dalam bahasa Korea). Naver. Diakses tanggal October 20, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]