The Longest Ride (novel)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Longest Ride
Thelongestridecoverbook.jpg
Sampul novel asli The Longest Ride
Pengarang Nicholas Sparks
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris (original)
Genre Fiksi
Romantisisme
Penerbit Grand Central Publishing (AS)
Tanggal rilis September 2013
Jenis media Cetak (Hardcover, Paperback)
Halaman 398
ISBN ISBN 1-4555-2065-9 (original)

The Longest Ride adalah sebuah novel terjemahan dari novel asli Amerika Serikat karya Nicholas Sparks. Novel ini merupakan novel romantis yang dirilis pada bulan September 2013 oleh penerbit Grand Central Publishing di Amerika Serikat. Novel ini berlatar tempat di Black Mountain, Carolina Utara.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ira Levinson mengalami permasalahan. Di usia 91 tahun, dengan kesehatan yang buruk dan sendirian di dunia, ia menemukan dirinya terdampar di suatu tanggul terisolasi setelah kecelakaan mobil. Mengalami luka-luka, ia berjuang untuk mempertahankan kesadaran sampai penglihatan kabur terwujud dan datang berfokus di sisinya: istrinya, Ruth, yang meninggal sembilan tahun yang lalu. Didesak untuk bertahan, Ruth memaksanya untuk tetap berhati-hati dengan menceritakan kisah-kisah hidup mereka bersama-sama - bagaimana mereka bertemu, beberapa lukisan berharga yang mereka kumpulkan bersama-sama, hari-hari gelap saat Perang Dunia II, dan pengaruhnya terhadap mereka dan keluarganya. Ira mengetahui bahwa Ruth tidak mungkin di dalam mobil dengannya, tapi ia mengingat kata-katanya dan kenangan, mengenang penderitaan dan kebahagiaan yang berujung pada pernikahan mereka.

Beberapa mil jauhnya di sebuah acara naik banteng lokal, setelah pulih dari perpisahan, mahasiswi senior Wake Forest College Sophia Danko bertemu seorang koboi muda bernama Luke, yang memiliki kemiripan kepada laki-laki istimewa yang ia temui di sekolah. Melalui Luke, Sophia diperkenalkan ke dunia di mana taruhannya adalah kelangsungan hidup dan keberhasilan, kehancuran dan penghargaan - bahkan hidup dan mati - tampak kurang menentukan dalam kehidupannya sehari-hari. Saat ia dan Luke jatuh cinta, Sophia menemukan dirinya membayangkan masa depan yang jauh dari rencana-rencananya - masa depan bahwa Luke memiliki kekuatan untuk membuat ulang, jika rahasia yang Luke tutup rapat tidak menghancurkannya langsung.

Ira dan Ruth. Sophia dan Luke. Dua pasangan yang memiliki banyak persamaan, dan yang dipisahkan oleh tahun dan pengalaman. Namun, kehidupan mereka akan bertemu dengan kepedihan yang tak terduga, mengingat bahwa bahkan keputusan yang paling sulit dapat menghasilkan perjalanan yang luar biasa: melampaui keputusasaan, kematian, menjadi pencapaian terjauh dari hati manusia.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Sophia Danko - tokoh utama, mahasiswi seni, kekasih Luke, sahabat Marcia, mantan kekasih Brian.
  • Luke Collins - tokoh utama, koboi pengendara banteng, kekasih Sophia.
  • Ira Levinson - tokoh utama, suami Ruth.
  • Ruth - istri Ira.
  • Marcia - mahasiswi, sahabat Sophia, kekasih Brian.
  • Brian - mantan kekasih Sophia, kekasih Marcia.
  • Linda Collins - ibu Luke.

Adaptasi Film[sunting | sunting sumber]

Film adaptasi dari novel The Longest Ride dirilis pada tanggal 10 April 2015 di Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh George Tillman Jr dan diproduseri oleh Marty Bowen, Wyck Godfrey, Theresa Park, dan Nicholas Sparks. Naskah dari film ini ditulis oleh Craig Bolotin. Film ini dibintangi oleh Scott Eastwood sebagai Luke Collins, Britt Robertson sebagai Sophia Danko, Jack Huston sebagai Ira Levinson, Oona Chaplin sebagai Ruth, dan Alan Alda sebagai Ira Levinson tua.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]