Lompat ke isi

The Garfield Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Garfield Movie adalah sebuah film komedi petualangan animasi Amerika Serikat tahun 2024 yang disutradarai oleh Mark Dindal, ditulis oleh Jim Davis serta diproduksi oleh Columbia Pictures dan Alcon Entertainment.[1] Para pengisi suara dalam film tersebut meliputi Chris Pratt, Samuel L Jackson, Hannah Waddingham, Ving Rhames, Nicholas Hoult, Cecily Strong, Brett Goldstein, Bowen Yang, dan Snoop Dogg.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jon Arbuckle adalah remaja yang sedang kesepian di sebuah restoran. Kemudian Jon mengadopsi Garfield dan merawatnya hingga menjadi kucing oranye yang gemuk. Selama dirawat oleh Jon, Garfield terbiasa untuk hidup enak, disuguhkan makanan lezat, hingga dimanjakan dengan beragam fasilitas mewah. Oleh karena itu, kebiasaan Garfield hanyalah makan, tidur, dan bersantai-santai. Namun, kebiasaan Garfield tersebut berubah seketika saat bertemu dengan seekor kucing bernama Vic. Ternyata, Vic adalah ayah dari Garfield.

Vic kemudian juga dipelihara Jon Arbuckle, sekaligus majikan dari Garfield sendiri. Karena Vic adalah kucing yang telah terbiasa hidup liar di jalanan, ia pun tak terbiasa hidup di dalam rumah saja. Lantas, Vic kemudian mengajak Garfield untuk pergi keluar rumah. Di sinilah petualangan keduanya akan dimulai. Di mana Garfield yang terbiasa dengan hidup enaknya, harus beradaptasi dengan lingkungan luar yang keras. Namun, Garfield juga ditemani oleh seekor anjing bernama Oddie. Karena kenakalan mereka, Jon Arbuckle, sang majikan, merasa sangat sedih akan kepergian mereka dan berusaha untuk mencari-carinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]