The Elite (gulat profesional)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Elite
Logo The Elite
Kelompok
AnggotaLihat di bawah
NamaThe Elite
Debut5 Januari 2016[1]
Tahun aktif2016–saat ini

The Elite adalah kelompok gulat profesional yang saat ini muncul dalam promotor gulat profesional Amerika Serikat All Elite Wrestling (AEW). Grup ini saat ini terdiri dari Kenny Omega, The Young Bucks (Matt Jackson dan Nick Jackson) dan "Hangman" Adam Page dan biasanya ditemani oleh Brandon Cutler dan Michael Nakazawa. Omega juga tampil untuk New Japan Pro-Wrestling (NJPW), di mana ia menjadi IWGP United States Heavyweight Champion dua kali.

The Elite awalnya dibentuk pada Januari 2016 sebagai trio yang bertindak sebagai sub-grup dalam Bullet Club, kelompok yang lebih besar di mana Omega adalah pemimpinnya. Bersama-sama, ketiganya merebut NEVER Openweight 6-Man Tag Team Championship dua kali pada tahun itu, tetapi melanjutkan aliansi mereka setelahnya, dengan The Young Bucks terutama bertindak sebagai valet untuk Omega dalam karir tunggalnya. Gelar lain yang dimenangkan oleh anggota sebagai bagian dari kelompok ini termasuk IWGP Heavyweight Championship, IWGP Intercontinental Championship, IWGP United States Heavyweight Championship, dan AAA Mega Championship untuk Omega, sementara The Young Bucks memenangkan IWGP Junior Heavyweight Tag Team Championship tujuh kali, IWGP Heavyweight Tag Team Championship sekali, ROH World Tag Team Championship tiga kali, dan AAA World Tag Team Championship satu kali.

Being The Elite[sunting | sunting sumber]

Being The Elite
Informasi YouTube
Kanal
Tahun aktif2016–saat ini
GenreHiburan/Gaya hidup
Pelanggan522 ribu[2]
(3 Agustus 2022)
Total tayang91.27 juta[2]
(3 Agustus 2022)
100.000 pelanggan

Diperbarui: 3 Agustus 2022

Being The Elite memulai debutnya di YouTube pada Mei 2016 dan sejak itu ditayangkan rata-rata sekali atau dua kali seminggu. Acara ini diambil dan diedit seluruhnya di iPhone dengan anggota The Elite memegang kendali kreatif penuh atas konten. Awalnya dimaksudkan sebagai kendaraan promosi dan jurnal video kehidupan The Young Bucks & Kenny Omega di jalan, sejak itu berkembang menjadi hibrida yang juga mencakup sandiwara dan perkembangan angle yang melibatkan The Elite dan Bullet Club. Pada awal 2017, Being The Elite memberikan latar belakang untuk alur cerita yang memuncak di War of the Worlds pada bulan Mei dengan The Elite mengkhianati Adam Cole dan menendangnya keluar dari Bullet Club. Sementara ROH sebelumnya telah menunjukkan bahwa ada ketegangan antara Cole dan The Young Bucks, Being The Elite masuk lebih dalam ke latar belakang untuk angle dengan alur cerita yang melibatkan ketegangan antara Cole dan Omega dan perjuangan mereka untuk kesetiaan The Young Bucks sambil juga memperkenalkan Scurll, yang kemudian menjadi pengganti Cole di Bullet Club.[3]

Pada tanggal 1 Januari 2019, sebuah episode Being The Elite digunakan untuk mengumumkan pembentukan promotor gulat baru, All Elite Wrestling (AEW), serta lanjutn dari All In, yang disebut Double or Nothing. Sejak pembentukan AEW, acara ini juga telah memajukan alur cerita AEW, memulai debut pendatang baru, dan mempromosikan acara AEW yang akan datang.

Being the Elite hiatus pada 12 September 2022, setelah The Elite diskors karena pertengkaran mereka dengan CM Punk.[4] Acara ini kembali setelah mereka kembali di Full Gear.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Barrasso, Justin (25 Maret 2016). "Indie wrestling stars the Young Bucks are ready for anything, even the WWE". Sports Illustrated. Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 Maret 2016. Diakses tanggal 16 Mei 2017. 
  2. ^ a b "About Being The Elite". YouTube. 
  3. ^ Fiorvanti, Tim; Wonsover, Michael (12 Juni 2017). "Blurring the Lines: How Kenny Omega and The Young Bucks changed the game with 'Being the Elite'". ESPN. Diarsipkan dari versi asli tanggal 15 Juni 2017. Diakses tanggal 15 Juni 2017. 
  4. ^ Being the Elite [@BeingTheElite] (12 September 2022). "No #BeingTheElite this week. On hiatus until further notice" (Tweet) (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 September 2022. Diakses tanggal 19 Oktober 2022 – via Twitter. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]