The Curse

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Curse
SutradaraMuhammad Yusuf
ProduserResika Tikoalu
Ditulis olehMuhammad Yusuf
PemeranPrisia Nasution
Shareefa Daanish
Lia Waode
Maria Leeds
Katrini Nath
Resika Tikoalu
Santi Whiteside
Randy Enos Hallatu
Yogi Gagah Perdana
Abraham Widjaja
Ganda Marpaung
Jeffry Winata
Hayden Curry
Motty Lino
Warathip Lovell
Penata musikIzzal Peterson
Perusahaan
produksi
Triple A Films
Tanggal rilis
27 April 2017
Durasi98 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

The Curse merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 27 April 2017. Film ini dibintangi oleh Prisia Nasution, Shareefa Daanish, dan Lia Waode. Disutradarai oleh Muhammad Yusuf.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Shelina, seorang pengacara dari Indonesia, tengah menangani kasus pembunuhan seorang pengusaha expat kaya di Australia. Pengusaha tersebut bernama Sarawut yang meninggal bersama anaknya David, karena keracunan. Tersangkanya adalah istri dari Sarawut, LeAnn W.

Suatu ketika Shelina didatangi roh halus di rumahnya, yang semakin hari semakin jelas menampakkan dirinya dan semakin mengganggu Shelina, menyebabkan dirinya depresi. Ditambah kenyataan bahwa suaminya ternyata memiliki simpanan di Jakarta sehingga ia harus bercerai.

Shelina, yang aslinya tidak mempercayai setan atau masalah spiritual, akhirnya memutuskan mamanggil seorang paranormal untuk mengusir roh halus yang menghantui dirinya. Paranormal menemukan bahwa roh halus itu mempunyai hubungan erat dengan Shelina dan mendatanginya untuk menyampaikan pesan. Teka teki dibalik roh halus tersebut membuat Shelina harus menghadapi sesuatu yang sangat menakutkan.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sinopsis di filmindonesia.or.id, diakses pada 18 April 2017