Lompat ke isi

The Case Files of Lord El-Melloi II

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Case Files of Lord El-Melloi II
Berkas:ElMelCaseFiles1.jpg
Type-Moon Books' cover of the first novel.
ロード・エルメロイII世の事件簿
(Rōdo Erumeroi Nisei no Jikenbo)
GenreMystery[1]
PenciptaMakoto Sanda
Type-Moon
Novel ringan
PengarangMakoto Sanda
IlustratorMineji Sakamoto
PenerbitType-Moon
ImprintType-Moon Books
DemografiMale
TerbitDecember 30, 2014May 17, 2019
Volume10
Manga
PengarangMakoto Sanda
IlustratorTō Azuma
PenerbitKadokawa Shoten
MajalahYoung Ace
DemografiSeinen
TerbitOctober 4, 2017 – sekarang
Volume11
Seri anime
Lord El-Melloi II's Case Files
{Rail Zeppelin} Grace note
SutradaraMakoto Katō
Produser
  • Naoto Kasahara
  • Shizuka Kurosaki
SkenarioUkyō Kodachi
MusikYuki Kajiura
StudioTroyca
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, BS11, GTV, GYT, MBS, AT-X, ABA
Tayang July 6, 2019 September 28, 2019
Episode13 + 2 SP (Daftar episode)
Novel ringan
The Adventures of Lord El-Melloi II
PengarangMakoto Sanda
IlustratorMineji Sakamoto
PenerbitType-Moon
ImprintType-Moon Books
DemografiMale
TerbitDecember 25, 2020 – sekarang
Volume6
 Portal anime dan manga

The Case Files of Lord El-Melloi II (Jepang: ロード・エルメロイII世の事件簿, Hepburn: Rōdo Erumeroi Nisei no Jikenbo) adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Makoto Sanda (Rental Magica) dan diilustrasikan oleh Mineji Sakamoto. Secara resmi merupakan bagian dari seri Fate, novel ini memulai serialisasi oleh Type-Moon di bawah lini cetak Type-Moon Books pada tanggal 30 Desember 2014 hingga 17 Mei 2019. Novel ini berlatar antara peristiwa Fate/Zero dan Fate/stay night, dengan fokus tentang Lord El-Melloi II, mantan master yang kini menyelidiki beberapa misteri setelah partisipasinya dalam Perang Cawan Suci Keempat. Seri novel sekuel, Petualangan Lord El-Melloi II (ロード・エルメロイII世の冒険, Rōdo Erumeroi Nisei no Bōken), mulai diterbitkan pada 25 Desember 2020.

Dua adaptasi media resmi dibuat: adaptasi manga oleh Makoto Sanda dengan ilustrasi dari Tō Azuma yang memulai serialisasi di majalah Young Ace milik Kadokawa Shoten pada tanggal 4 Oktober 2017 dan adaptasi anime oleh Troyca, yang mengadaptasi bab Rail Zeppelin, ditayangkan mulai tanggal 6 Juli hingga 28 September 2019. Pada tanggal 31 Desember 2018 dan 31 Desember 2021, adaptasi anime menayangkan episode edisi khusus.mpat dan 2 bulan sebelum peristiwa Takdir/tinggal malam, cerita berfokus pada Lord El-Melloi II, yang sebelumnya dikenal sebagai Waver Velvet, penerus Kayneth dan mantan master di Perang Cawan Suci Keempat. Grail War, yang sekarang menjadi profesor di bawah Asosiasi Penyihir. Selama bertahun-tahun sebagai profesor di Menara Jam, dia bertindak sebagai kepala sementara rumah tangga El-Melloi sampai penerus yang tepat dapat mengambil alih. Ketika misteri aneh yang melibatkan sihir mulai terjadi di seluruh London, dia bekerja sama dengan muridnya, Gray, untuk memecahkan kasus-kasus ajaib ini dan mengungkap konspirasi tersembunyi yang menggerakkan Asosiasi Penyihir.

Karakter utama

[sunting | sunting sumber]
Waver Velvet (ウェイバー・ベルベット, Weibā Berubetto) / Lord El-Melloi II (ロード・エルメロイII世, Rōdo Erumeroi Nisei)
Pengisi suara: Daisuke Namikawa[1] (Jepang); Lucien Dodge[2] (Inggris)
Dimainkan oleh: Yuya Matsushita[3]}}
Dimainkan oleh: Saho Aono
Seorang murid Lord El-Melloi II, dia adalah seorang gadis yang tinggal di pedesaan Inggris sebelum pindah ke kota. Awalnya seorang penduduk desa biasa, dia diturunkan telah diubah sejak lahir sebagai wadah untuk kedatangan kedua Artoria Pendragon, pelayan kelas Saber dari Perang Cawan Suci Keempat dan Kelima untuk menggunakan Tombak Suci Rhongomyniad. Terlahir sebagai hasil dari upaya desanya, dia yang memegang tombak menyebabkan penampilannya perlahan mulai berubah menjadi milik Artoria. Setelah El-Melloi II menyadari siapa dia, dia meminta Gray menyembunyikan wajahnya di balik tudungnya. Dalam Fate/Grand Order, karena citranya yang berkembang sebagai avatar Artoria, dia diidentifikasi sebagai demi-servant kelas Assassin, mirip dengan Mash Kyrielight .
Pengisi suara: Daisuke Ono[1] (Jepang); Greg Chun[4] (Inggris)
Kode Mistik Gray, bentuk alternatif Rhongomyniad Tombak Suci yang berbentuk entitas seperti kubus untuk menjaga misteri tombak. Sangat cerewet dan bisa berubah menjadi sabit untuk digunakan Gray sebagai senjata, meski bisa juga berubah menjadi bentuk senjata lain seperti busur atau perisai tergantung situasinya. Kepribadiannya tersirat didasarkan pada Sir Kay, saudara laki-laki Artoria. Dalam Fate/Grand Order, karena identifikasi Gray sebagai setengah pelayan, Add diklasifikasikan sebagai Noble Phantasm-nya.
Reines El-Melloi Archisorte (ライネス・エルメロイ・アーチゾルテ, Rainesu Erumeroi Āchizorute)
Pengisi suara: Inori Minase[1] (Jepang); Allegra Clark[4] (Inggris)
Dimainkan oleh: Kaho Amasaki
Keponakan Kayneth El-Melloi Archibald dan penerus garis keturunan Rumah Tangga El-Melloi. Karena usianya dan kurangnya pengalaman, dia meminta Waver Velvet, Lord El-Melloi II, memimpin rumah tangga sampai dia siap. Dia memperlakukannya seolah-olah dia adalah kakak laki-lakinya. Dia dilengkapi dengan kemampuan Mata Mistik yang kuat dan selalu terlihat bersama Trimmau, Kode Mistiknya yang juga berfungsi sebagai pembantunya. Dalam Fate/Grand Order, asal usul roh Sima Yi merasukinya dan menjadi pelayan semu kelas Penunggang. Namun, tidak seperti kebanyakan pelayan palsu di mana pelayan dan tuan rumah menyatu, Reines mempertahankan kepribadiannya secara utuh dan terpisah dengan Sima.
  1. ^ a b c d case-files-of-lord-el-melloi-ii-novels-get-tv-anime-in-july/.141476 "Type-Moon's File Kasus Novel Lord El-Melloi II Dapatkan TV Anime di bulan Juli" Periksa nilai |url= (bantuan). 
  2. ^ "@LucienDodge: Beberapa dari Anda telah menanyakan hal ini selama beberapa waktu, dan faktanya bahwa hal itu akhirnya tiba dan menandai tonggak sejarah pribadi telah membuat saya sedikit terkejut secara emosional. Saya harap Anda menikmatinya sama seperti kami menikmati pembuatannya". Twitter. 3 Oktober 2020. 
  3. ^ stage-play-reveals-main-cast-visuals/.150633 "Berkas Kasus Lord El-Melloi II Drama Panggung Mengungkapkan Visual Pemeran Utama" Periksa nilai |url= (bantuan). Anime News Network. Diakses tanggal 20 Sep 2019. </ referensi>
    Protagonis dari serial ini. Dia pertama kali diperkenalkan sebagai karakter sampingan dan peserta dalam Perang Cawan Suci Keempat Fate/Zero sebagai Master of Rider, Iskandar. Setelah kejadian Fate/Zero, dia kembali ke Menara Jam untuk melanjutkan studinya tentang ilmu sihir. Lord El-Melloi sebelumnya telah terbunuh dalam peristiwa Fate/Zero yang mengakibatkan penurunan tajam klan El-Melloi. Waver mengambil gelar Lord El-Melloi II setelah setuju untuk membantu pewaris sebenarnya, Reines El-Melloi Archisorte, dalam memulihkan klan sampai dia cukup umur untuk mengambil alih. Dalam Fate/Grand Order, asal roh Zhuge Liang merasukinya dan menjadi pelayan semu kelas Caster.
    Assassin (アサシン, Asashin) - Abu-abu (グレイ, Gurei)
    {{animevoices|Reina Ueda| Kayli Mills<ref name="Anime Blu-Ray">animenewsnetwork.com/news/2020-10-05/aniplex-usa-to-release-lord-el-melloi-ii-case-files-anime-on-blu-ray-disc/.164866 "Aniplex USA Akan Merilis Anime File Kasus Lord El-Melloi II dalam Disk Blu-ray" Periksa nilai |url= (bantuan). Anime News Network. Diakses tanggal 5 Oktober 2020. 
  4. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Blu-Ray Anime