The Boat Race 2019

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Boat Race 2019
Jadwal 7 April 2019
Balapan putra
Juara Cambridge
Selisih 1 length
Catatan waktu 16 menit 57 detik
Total kemenangan
Cambridge-Oxford
84 - 80
Wasit Rob Clegg
Balapan putri
Juara Cambridge
Selisih 5 lengths
Catatan waktu 18 menit 47 detik
Total kemenangan
Cambridge-Oxford
44 - 30
Wasit Richard Phelps
Balapan cadangan
Juara putra Goldie
Juara putri Blondie
Balapan sebelumnya 2018
Balapan selanjutnya 2020

Balap Perahu 2019 berlangsung pada 7 April 2019. Diadakan setiap tahun, The Boat Race adalah perlombaan dayung berdampingan antara kru dari universitas Oxford dan Cambridge di sepanjang bentangan pasang surut Sungai Thames sepanjang 4,2 mil (6,8 km) di barat daya London.[1] Ini adalah balapan wanita ke-74 dan balapan pria ke-165, dan, untuk keempat kalinya dalam sejarah acara, balapan pria, wanita, dan cadangan keduanya diadakan di Tideway pada hari yang sama.

Perlombaan wanita adalah acara pertama hari itu, dan Cambridge memimpin sejak awal, akhirnya menang dengan selisih yang cukup besar. Itu adalah kemenangan ketiga berturut-turut mereka, membuat rekor keseluruhan dalam Lomba Perahu Wanita menjadi 44–30 untuk kemenangan mereka. Perlombaan putra adalah acara terakhir hari itu dan menyelesaikan pengapuran kedua berturut-turut saat Cambridge menang; itu adalah kemenangan ketiga mereka dalam empat tahun, membuat rekor keseluruhan menjadi 84-80 untuk kemenangan mereka. Dalam perlombaan cadangan putri, Blondie dari Cambridge mengalahkan Osiris dari Oxford, kemenangan keempat berturut-turut mereka. Perlombaan cadangan putra dimenangkan oleh Goldie dari Cambridge, yang mengalahkan Isis dari Oxford.

Perlombaan disaksikan langsung oleh ribuan penonton yang berjajar di tepi Sungai Thames. Mereka juga disiarkan langsung di YouTube dan oleh beberapa organisasi media di seluruh dunia, termasuk di Jerman, Afrika Selatan, dan Cina.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Staff, Guardian (2003-04-05). "Dark Blues aim to punch above their weight". the Guardian (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-02-23.