The Beatles: Rock Band

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Game The Beatles: Rock Band adalah judul video game musik yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh Harmonix, yang diterbitkan oleh MTV Games, dan didistribusikan oleh Electronic Arts. Ini adalah konsol permainan ketiga yang dirilis Rock Band musik, seri permainan video di mana pemain dapat mensimulasikan bermain musik rock dengan menggunakan kontroler berbentuk alat musik. The Beatles: Rock Band adalah band pertama-sentris permainan dalam seri, dan itu berpusat pada grup rock populer di Inggris: The Beatles. Fitur permainan berupa penggambaran virtual dari empat anggota band mempertunjukkan lagu-lagu sepanjang sejarah band, termasuk penggambaran pertunjukan live mereka yang terkenal, serta sejumlah "dreamscape" lagu-lagu sesi rekaman dari Abbey Road Studios selama tahun kelompok studio. Soundtrack permainan terdiri dari 45 lagu Beatles; lagu-lagu tambahan dan album-album the Beatles dibuat tersedia untuk permainan sebagai konten yang dapat didownload.[1]

Permainan ini dirilis secara internasional pada tanggal 9 September 2009, bertepatan dengan rilis baru, remaster compact disc versi the Beatles' album. Ini menggabungkan banyak fitur gameplay dari Band Rock seri; namun, hal ini bukan merupakan paket perpanjangan untuk Rock Band Series dan konten untuk ini dan lainnya Rock Band judul tidak cross-kompatibel. Harmonix co-founder Alex Rigopulos menggambarkan permainan sebagai "full game baru, produksi dibangun dari bawah ke atas".[2] mekanika Gameplay sedikit berbeda dari sebelumnya Band Rock permainan, termasuk tambahan dari tiga bagian vokal harmoni sistem. Game berikutnya dalam Band Rock series akan menggunakan kembali unsur-unsur baru, termasuk harmoni vokal.

Permainan ini dikembangkan dengan restu dan masukan kritis dari Apple Corps, termasuk mantan Beatles Paul McCartney dan Ringo Starr, yang keduanya muncul di hadapan publik untuk mendukung permainan. George Harrison's putra Dhani membantu untuk menjembatani diskusi antara Harmonix dan Apple Corps, sementara Giles Martin, putra dari the Beatles' musik produser George Martin, memastikan versi high-fidelity lagu-lagu the Beatles akan tersedia.

The Beatles: Rock Band ini telah diterima dengan baik oleh pers, baik sebagai niat sejatinya untuk mengalami musik dan sejarah the Beatles dan juga sebagai standalone musik video game. Meskipun penjualan permainan ini dianggap dapat diperhitungkan, dengan lebih dari setengah juta unit yang terjual selama bulan pertama rilis di Amerika Serikat, para analis telah memproyeksikan lebih besar volume penjualan dan dikaitkan dengan penjualan yang lebih rendah untuk memudarnya minat dalam irama permainan genre dan industri video game pemulihan dari resesi akhir 2000-an.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bruno, Antony. "The Beatles' 'Rock Band': How The Fab Four Went Digital". Billboard. Diakses tanggal 29 March 2013. 
  2. ^ Albanesius, Chloe (30 October 2008). "Beatles Will Be in Non-'Rock Band' Harmonix Game". PC Magazine. Diakses tanggal 12 November 2008.