The Americans (serial TV 2013)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Americans (serial TV 2013)
Genre Period drama
Serial drama
Spy thriller
Pembuat Joe Weisberg
Pemeran
Lagu pembuka "The American Theme" by Nathan Barr
Komposer Nathan Barr
Negara United States
Bahasa English
Russian
Jumlah musim 4
Jumlah episode 52 (Daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
Lokasi New York
Durasi 39–54 minutes
70 minutes (pilot)[1]
Rumah produksi Nemo Films
DreamWorks Television (2013)
Amblin Television (2014-present)
Fox Television Studios (2013–14)
Fox 21 Television Studios (2015–present)
FX Productions (2013–15)
FXP (2016–present)
Distributor 20th Television
Siaran
Stasiun televisi FX
Format audio DTS-HD Master Audio
Dolby Digital 5.1
Siaran sejak 30 Januari 2013 (2013-1-30)  present
Pranala luar
http://www.fxnetworks.com/theamerican

The American adalah serial televisi Amerika yang diproduseri oleh mantan agen CIA Joe Weisberg. Serial ini tayang di Amerika Serikat pada 30 Januari 2013 di saluran Kabel FX. Serial Televisi ini bercerita mengenai kisah spionase negara Uni Soviet ke dalam negara Amerika Serikat. Mirip seperti film James Bond, Salt yang dibintangi Angelina Jolie dan Film Bridge of Spies yang dibintangi Tom Hanks.

Dengan Latar pada awal dekade 1980s saat perang dingin, The Americans ini bercerita mengenai Elizabeth (Keri Russell) dan Philip Jennings (Matthew Rhys), dua agen inteligen KGB Uni Soviet, yang menyusup ke Amerika sebagai pasangan yang tinggal di Virginia Utara, daerah pinggiran Washington, D.C., dengan anak mereka (Holly Taylor dan Keidrich Sellati) dan tetangga mereka, Stan Beeman (Noah Emmerich), seorang agen FBI yang bekerja sebagai kontra Intelijen. PLOT Dua agen KGB (Badan Intelijen Uni Soviet) Nadezhda dan Mischa, menyamar sebagai sepasang suami dan Istri Amerika Elizabeth and Philip Jennings. Mereka melakukan operasi intelijen setelah Ronald Reagan terpilih menjadi presiden, dan menjaga identitas asli mereka dari anak mereka dan orang luar.

Peran dan Karakter[sunting | sunting sumber]

Peran Utama[sunting | sunting sumber]

Peran Pembantu[sunting | sunting sumber]


Season 1 dimulai saat Stan Beeman ( Nina Krilova ) menjadi mata-mata amerika di Rezidentura. Setelah Beeman membunuh Vlad, seorang agen kGB muda dan kurang pengalaman. Untuk menutupi pembunuhan ini Nina menjadi tripel Agen dan mengaku kepada Rezident. Season ini berakhir setelah Nina membocorkan operasi untuk menangkap Elizabeth dan Elizabeth tertembak dan terluka parah.

Season 2 dimulai dengan Jenning berupaya mencuri teknologi dan data yang berhubungan dengan aktivitas Amerika dalam membuat Pesawat Siluman. Pada saat yang sama, Elizabeth dan Philip berupaya menyelesaikan pembunuhan dua direktur operasional Leanne dan Emmet. Percaya bahwa Kapten Larrick dari Navy SEAL bertanggung jawab, mereka menghentikan surat kaleng kepadanya setelah dia memberikan akses masuk ke kamp pelatihan “ skandal Nikaragua “ kepada mereka. Pada akhir season, terungkap Jared, Leanne, dan putra Emmet dibunuh setelah mereka ditemukan terlibat dengan KGB.

Season 3 bercerita mengenai Jennings yang mempersiapkan diri untuk mengungkapkan jati diri mereka kepada Paige. Untuk membuat Paige tidak shock, dia menjadi lebih terlibat dengan kegiatan gereja Paige, meskipun ia kemudian mengaku bahwa ia melakukannya setelah mengetahui ibunya sedang sekarat. Alur cerita utama pada season ini termasuk kedatangan seorang pembelot dari Soviet (Stan ditugaskan untuk memantaunya) (dan mungkin menjadi agen ganda). Lalu perang di Afghanistan (Philip, yang memiliki seorang putra yang bertugas sebagai tentara di Afghanistan, dan Oleg, yang kakaknya dieksekusi oleh pejuang Afghanistan). plot lainnya termasuk mengeksplorasi hubungan antara Uni Soviet dan gerakan anti-apartheid, dan kegiatan intelijen Martha untuk mengelabui bos FBI, masa-masa sewaktu Nina di Gulag Soviet, dan upaya Oleg untuk melindunginya melalui pengaruh ayahnya.

Philip dan Elizabeth akhirnya mengungkap jatidiri mereka kepada Paige, Paige akhirnya pergi ke Jerman bersama Elizabeth untuk mengunjungi neneknya secara rahasia. Philip mengatur pembunuhan seorang agen FBI yang menyelidiki mereka untuk melindungi Martha (yang akhirnya menyadari suaminya adalah mata-mata. Perjalanan ke Jerman ini hanya menambah rasa hina Paige kepada orang tuanya, yang membuatnya mengakui identitas orangtuanya kepada seorang pendeta.

Season keempat dimulai pada 16 Maret sampai 25 Mei 2016

Kritik

Serial ini mendapatkan rating 8.3 dari 10 di IMDB

Season 1 memperoleh 90 % di Rotten Tomatoes dan 78 di Metacritic

Season 2 memperoleh 97 % di Rotten Tomatoes dan 88 di Metacritic

Season 3 memperoleh 100 % di Rotten Tomatoes dan 92 di Metacritic

Season 4 mmperoleh 99 % di Rotten Tomatoes dan 95 di Metacritic

  1. ^ "The Americans". Amazon.com. Diakses tanggal January 4, 2016.