Terowongan Rumah Sakit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Terowongan Rumah Sakit
Terowongan Rumah Sakit.jpg
SutradaraHelfi Kardit
ProduserShankar RS
PenulisTimur Merah Team
PemeranRifky Balweel
Sarah Safitri
Kaditha Ayu
Ray Sahetapy
Henidar Amroe
DistributorIndika Entertainment
Durasi
90 menit
NegaraBendera Indonesia Indonesia

Terowongan Rumah Sakit merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 12 Maret 2009. Film ini dibintangi antara lain oleh Rifky Balweel, Sarah Safitri, Kaditha Ayu, Ray Sahetapy, dan Henidar Amroe.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dua minggu sudah Dinar dirawat di rumah sakit atas saran orangtuanya karena asma, dan selama itu pula dia dihantui kejadian-kejadian janggal dan menyeramkan. Dinar semakin sedih karena kedua orang tuanya tidak pernah muncul menjenguk. Ayahnya sibuk di luar negeri dan ibunya malas untuk menjenguknya.

Hanya Akila dan Bimo yang setia menemani hari-hari sepi Dinar, tetapi itu pun tidak berlangsung lama. Mereka kerap melihat sosok wanita berambut panjang dengan sorot mata tajam sedang memeluk dan menindih tubuh Dinar. Kejadian itu membuat Akila dan Bimo ketakutan dan enggan menemani Dinar lagi. Arwah perempuan seram itu sangat mirip dengan gambaran wanita misterius yang sering Dinar ceritakan kepada Bimo dan Akila.

Tadinya mereka tidak menghiraukan cerita Dinar tentang penampakan wanita muda misterius di Terowongan Rumah Sakit itu, tetapi kini Dinar, Bimo, dan Akila mulai berpikir tentang apa sebenarnya yang terjadi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]