Terowongan Casablanca

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Terowongan Casablanca
TEROWONGAN-CASSABLANCA.jpg
SutradaraNanang Istiabudi
ProduserShankar RS
PenulisFladhin Martha
PemeranAsya Shara
Ardina Rasti
Nino Fernandez
Millane Fernandez
Aldiansyah Taher
Jupiter Fourtissimo
Ray Sahetapy
Margie
Five Vi
Ki Joko Bodo
Titi Qadarsih
Donny Arifin
DistributorIndika Entertainment
Durasi
90 menit
NegaraIndonesia

Terowongan Casablanca adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradari oleh Nanang Istiabudi ini dibintangi antara lain oleh Asha Syara, Ray Sahetapi, Titi Qadarsih,Aldiansyah dan Jupiter.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setelah menghamili Astari, Refa malah pergi kuliah keluar negeri. Ketika suatu hari bertemu Astari, Refa malah merencanakan menggugurkan kandungan Astari. Namun saat prosesi pengguguran, Astari bangun dan melawan. Astari pun berhasil melarikan diri dari tempat itu, meski anaknya sudah keluar separuh dari rahimnya dan bergelantungan di selangkangannya. Refa kalap, ia membunuh dan mengubur Astari di tanah kosong samping apartemennya yang memang banyak kuburan. Dia sama sekali tak mengetahui kalau jasad Astari sudah diambil kuntilanak dan Astari pun menjadi setan Kuntilanak.

Sangaji, seorang dukun, berhasil memaku kepala Astari hingga dia menjelma menjadi manusia dan diserahkan pada Refa yang senang saja ditemani gadis mantan pacarnya itu. Namun saat mereka bermesraan Refa justru menarik paku yang menancap di kepala Astari yang selama ini menjadikan dia “manusia”, sehingga Astari kembali jadi Kuntilanak dan membunuhnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]