Perlindungan kebakaran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ilustrasi kebakaran

Teknik Perlindungan kebakaran (AFP) merupakan bagian integral dari perlindungan kebakaran. AFP ditandai dengan item dan / atau sistem, yang memerlukan sejumlah gerakan dan respon untuk bekerja, bertentangan dengan proteksi kebakaran pasif.

Kategori perlindungan kebakaran[sunting | sunting sumber]

Pemadaman kebakaran api dapat dikendalikan atau padam, baik secara manual (pemadam kebakaran) atau secara otomatis. Pengguna termasuk penggunaan alat pemadam kebakaran atau sistem Standpipe. Berarti otomatis dapat mencakup sistem sprinkler kebakaran, agen bersih gas, atau sistem busa pemadam kebakaran. Sistem penindasan otomatis akan biasanya ditemukan di dapur komersial besar atau daerah berisiko tinggi lainnya.

Sistem sprinkler[sunting | sunting sumber]

Sistem kebakaran sprinkler dipasang di semua jenis bangunan, komersial dan perumahan. Mereka biasanya terletak di tingkat langit-langit dan terhubung ke sumber air yang dapat diandalkan, paling sering air kota. Sebuah sistem sprinkler khas beroperasi ketika panas di lokasi kebakaran menyebabkan komponen kaca di kepala sprinkler gagal, sehingga melepaskan air dari kepala sprinkler. Ini berarti bahwa hanya kepala sprinkler di lokasi kebakaran beroperasi - tidak semua penyiram di lantai atau di sebuah bangunan. Sistem sprinkler membantu mengurangi kobaran api, sehingga meningkatkan keselamatan hidup dan membatasi kerusakan struktural.

Deteksi kebakaran[sunting | sunting sumber]

Api terdeteksi baik dengan menempatkan asap, api atau panas, dan alarm dibunyikan untuk memungkinkan evakuasi darurat serta untuk mengirimkan pemadam kebakaran setempat. Pengenalan deteksi kebakaran dan penindasan dapat ditemukan di sini. Di mana sistem deteksi diaktifkan, dapat diprogram untuk melakukan tindakan lainnya. Ini termasuk de-energi perangkat magnetik terbuka pada pintu neraka dan membuka servo-digerakkan ventilasi di tangga.

Pencegahan kebakaran udara hipoksia api[sunting | sunting sumber]

Pencegahan kebakaran udara hipoksia api dapat dicegah dengan udara hipoksia. Sistem pencegahan kebakaran udara hipoksia, juga dikenal sebagai sistem reduksi oksigen adalah sistem pencegahan kebakaran otomatis baru yang mengurangi secara permanen konsentrasi oksigen dalam volume dilindungi sehingga pengapian atau api menyebar tidak dapat terjadi. Tidak seperti sistem pencegah kebakaran tradisional yang biasanya memadamkan api setelah terdeteksi, udara hipoksia dapat mencegah kebakaran. Di dataran rendah udara hipoksia aman untuk bernapas bagi individu yang sehat. Konstruksi dan pemeliharaan Semua sistem AFP yang diperlukan untuk pemasangan dan dipelihara sesuai dengan pedoman yang ketat untuk menjaga kesesuaian dengan kode bangunan lokal dan kode api. Contoh risalah pada kepatuhan kode di Miami Dade dapat dilihat di sini. Berwenang kode dapat mendorong kepatuhan melalui komunikasi yang terbuka, seperti undangan untuk pertanyaan kode atau undangan untuk berpartisipasi atau penjelasan dari proses pembangunan kode AFP bekerja bersama desain arsitektur modern dan bahan konstruksi dan pendidikan keselamatan kebakaran untuk mencegah, menghambat, dan menekan kebakaran struktural.