Ted Tonks

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Ted Tonks adalah salah satu tokoh karakter dari cerita Harry Potter yang ditulis oleh penulis asal Inggris J.K. Rowling.

Ted Tonks adalah ayah dari Auror Nymphadora Tonks dan suami dari penyihir keturunan Darah Murni ( Pure Blood ) dari keluarga Black , Andromeda Tonks ( Terlahir Black ). Isterinya, Andromeda, dihapus namanya dari silsilah Keluarga Black karena menikah dengannya yang penyihir tetapi bukan berasal dari keluarga penyihir seperti isterinya. Dalam hal ini, Ted Tonks mempunyai persamaan dengan sahabat karib Harry Potter yaitu Hermione Granger dan ibu Harry Potter sendiri, yakni Lily Potter ( Terlahir Evans ). Dalam hal ini disebut Muggle-Born atau Mud-Blood (Darah Lumpur).

Ted Tonks adalah juga saudara ipar dari Pelahap Maut , Bellatrix Lestrange ( Terlahir Black ) dan Lucius Malfoy yang menikah dengan adik isterinya , Narcissa Malfoy ( Terlahir Black ) serta saudara ipar dari suami Bellatrix Lestrange yang juga Pelahap Maut, Rodolphus Lestrange. Ia juga secara langsung menjadi paman dari Draco Malfoy, putera semata wayang Lucius Malfoy dan isterinya Narcissa Malfoy. Namun sejauh ini ia dan isterinya tidak secara mendetail diceritakan dalam buku novel Harry Potter, namun ia muncul pada beberapa bagian dari cerita Harry Potter pada buku terakhir, yakni Harry Potter dan Relikui Kematian ( Harry Potter and The Deathly Hallows ).

Ia juga menjadi ayah mertua dan kakek dari Remus Lupin dan Teddy Lupin. Setelah Nymphadora Tonks, puteri tunggalnya menikah dengan Remus Lupin. Ia juga memiliki hubungan keluarga dengan Sirius Black, yakni sepupu isterinya Andromeda Tonks. Namun akhirnya ia tewas pada buku terakhir Harry Potter and The Deathly Hallows.