Tasbih Kosong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tasbih Kosong
SutradaraArie Achmad Buang
Pemeran
  • Fritz Frederich
  • Riskyana Hidayat
  • St. Ardiana Arifin
Perusahaan
produksi
Rumpi Entertaiment
Tanggal rilis
  • 2 Februari 2023 (2023-02-02) (Indonesia)
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Tasbih Kosong adalah film horor Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Arie Achmad Buang berdasarkan kisah nyata pada sebuah desa terpencil di Sulawesi Selatan. Film produksi Rumpi Entertaiment ini dibintangi oleh Fritz Frederich, Riskyana Hidayat dan St. Ardiana Arifin. Tasbih Kosong tayang di bioskop Indonesia pada 2 Februari 2023.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dua orang pegawai kantor balai statistik, Asti dan Umar ditugaskan untuk pembaharuan data di sebuah desa terpencil pada suatu kabupaten di Indonesia. Keduanya mendapati pengalaman yang begitu menegangkan. Pasalnya, sebagian besar warga di desa tersebut memiliki terikat janji dengan setan untuk sebuah kemasyuran dengan menjadikan manusia sebagai tumbal dalam pelaksanaan ritual mereka.

Umar dan Asti tinggal di salah satu rumah warga di tempat itu. Keduanya tidak menyadari bahwa pemilik rumah tempat mereka menginap adalah salah satu tokoh utama kelompok pesugihan di desa itu. Jarak antara rumah satu dengan rumah yang lain sangat berjauhan. Karena akses yang begitu sulit, keduanya pun memilih untuk tinggal lama di desa itu.

Selama penugasan di desa tersebut, Umar bertemu dengan Rajeng. Tanpa disadari, diantara keduanya pun tumbuh benih-benih cinta. Naas, Rajeng terikat sumpah dengan orang tua angkatnya di desa itu. Sumpah itu telah mengikat Rajeng untuk meneruskan ilmu hitam yang dimiliki kedua orang tuanya.

Referensi[sunting | sunting sumber]