Taman dan rekreasi di Kota New York

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Central Park adalah salah satu taman perkotaan terpopuler di Amerika Serikat.

Beberapa taman besar di New York City meliputi Central Park, Prospect Park, Flushing Meadows-Corona Park, Forest Park, dan Washington Square Park. Taman terbesar adalah Pelham Bay Park, diikuti Staten Island Greenbelt. City Parks Foundation mengadakan lebih dari 1.200 acara pertunjukan seni gratis di taman-taman kota setiap tahunnya, termasuk Central Park Summerstage, Charlie Parker Jazz Festival dan festival tari, teater, dan seni anak.

Kota ini memiliki taman seluas 28.000 are (113 km²) dan pantai sepanjang 14 mil (22 km). Prospect Park di Brooklyn, dirancang oleh Frederick Law Olmsted dan Calvert Vaux, memiliki padang rumput seluas 90 are (360,000 m²) yang dianggap sebagai padang rumput terbesar di sebuah taman Amerika Serikat. Flushing Meadows Park di Queens adalah taman terbesar ketiga di kota ini dan menjadi tempat penyelenggaraan Pameran Dunia tahun 1939 dan 1964. Manhattan Central Park, juga dirancang oleh Olmsted dan Vaux, adalah taman kota terpopuler di Amerika Serikat.[1] Taman ini memiliki ratusan ruang dan tempat relaksasi dan pengalaman budaya, termasuk konser gratis, acara tari, drama, dan film di Summerstage, dan pertunjukan untuk anak-anak di Swedish Cottage Marionette Theatre.

Pada musim paans 1936, Wali Kota Fiorello La Guardia dan Komisaris Taman Robert Moses membuka 11 kolam monumental di lima borough: empat di Manhattan, satu masing-masing di Bronx, Queens dan Staten Island, dan empat di Brookly. Setelah memotong pita, La Guardia menyalakan lampu bawah air dan berteriak, "Okay kids, it’s all yours!"

Dibangun dengan dana dari Works Progress Administration (WPA), kolam-kolam ini adalah mahakarya teknik, desain arsitektur, dan tata kota dan sepanjang tahun telah menjadi latar berbagai acara, mulai dari renang amatir hingga kompetisi Olimpiade. Namun kota ini masih menjaga kata-kata La Guardia sampai sekarang, kolam-kolam tersebut gratis dan dibuka untuk umum. Dengan kapasitas total 43.000 orang, kolam-kolam ini adalah tempat warga New York bisa belajar renang secara gratis dan merasakan sekilas sejarah New York City.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "City Park Facts". The Trust for Public Land, Center for City Park Excellence. June 2006. Diakses tanggal 2006-07-19. 

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]