Taman Bambu Air Sermo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Taman Bambu Air Sermo adalah objek wisata alam yang berada di area dermaga II Waduk Sermo tepatnya di dusun Sermo Tengah, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waduk Sermo merupakan salah satu wisata yang berada di perbukitan Menoreh kreatif dari Kelompok Pemuda Nggunung, maka munculah konsep spot untuk selfie yang berada dari spot-spot selfie yang sudah ada. dari realisasi konsep unik tersebut, maka muncul Taman Bambu Air Sermo.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Lokasi Taman Bambu Air Sermo sendiri tepatnya berada di Waduk Sermo, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kita dapat meempuh dengan perjalaan waktu kurang lebih 50 menit yang berjarak kurang lebih 40 km dari Kota Yogyakarta.Terdapat rute yang dapat kita lewati rute tersebut sudah beraspal baik yang bisa dilalui kendaraan beroda dua maupun kendaraan beroda empat.[1]

  • Rute Sermo

Dari arah Jogja lebih cepat ditempuh melewati Sentolo dan kemudian ke arah Pengasih. Dari Pengasih menuju ke arah Wates melewati Alun-Alun Wates kemudian lanjut menuju ke Beji dan di teruskan perjalan ke Sermo lebih tepatnya mengelilingi waduk menuju dermaga II.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Di atas Taman Bambu Air Sermo kita dapat melihat pemandangan disekitar Waduk Sermo dan Perbukitan yang mengelilinginya. Taman Bambu Air Sermo memiliki lahan parkir yang luas untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Dikawasan Taman Bambu Air Sermo terdapat bangku, meja, pepohonan,sepeda ontel lengkap dengan papan nama objek wisata tersebut. Disekitar area Taman Bambu Air Sermo terdapat warung-warung makan agar pengunjung tidak kesusahan mencari makan. Serta disediakan pula tempat beristirahta agar pengunjung yang kelelahan dapat beristirahat.

Tips Berkunjung ke Taman Bambu Air Sermo[sunting | sunting sumber]

  • Jika anda berkendara dengan motor atau mobil periksa kembali kendaran anda pastikan dalam kondisi baik.
  • Waktu yang tepat untuk berkunjung saat siang atau sore hari.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Asik), Spotunik (Liburan Unik Lebih. "Destinasi Wisata Taman Bambu Waduk Sermo". www.spotunik.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-12-20. Diakses tanggal 2016-12-16. 

http://www.spotunik.com/spot/detail/226/taman-bambu-air-sermo Diarsipkan 2016-12-20 di Wayback Machine.

http://www.harianjogja.com/baca/2016/07/16/wisata-kulonprogo-sensasi-baru-taman-bambu-di-atas-air-ala-sermo-737734/2 Diarsipkan 2016-12-20 di Wayback Machine.

http://jogja.tribunnews.com/2016/08/06/taman-bambu-air-spot-baru-untuk-berfoto-di-waduk-sermo