TROS

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
TROS
JenisPenyiaran publik
NegaraBelanda
JangkauanBelanda
Didirikan1964 [1]
SloganDe grootste familie van Nederland
(Keluarga terbesar di Belanda)
Situs resmi
www.tros.nl

TROS (awalnya merupakan singkatan dari Televisie Radio Omroep Stichting) adalah televisi dan radio organisasi Belanda yang merupakan bagian dari Nederlandse Publieke Omroep. Asosiasi penyiaran ini sangat terkenal untuk program hiburan, kuis dan fokus pada musik rakyat Belanda dalam program-program seperti "Tros Muziekfeest op het Plein" dan saluran digital "TROS Sterren TV".

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sekelompok pengusaha yang tidak menyukai jenis dan jumlah TV yang ditunjukkan oleh saluran penyiaran publik tunggal di Belanda mengakuisisi Laut Utara platform lepas pantai pengeboran -Pulau REM- dan dipasang pemancar TV dan mulai menyiarkan acara Amerika seperti Mr. Ed, kuda berbicara.

TV bajakan yang baru ini terbukti cukup populer, tetapi ditutup oleh serangan pemerintah, karena pemerintah mengklaim pulau-pulau pemancar setia peraturan spektrum frekuensi. Karena protes populer dan kekacauan politik yang disebabkan oleh usaha ini, pengusaha melompat pada kesempatan yang ditawarkan untuk pergi sah, sebagai tambahan atas 5 asosiasi penyiaran swasta yang didistribusikan slot waktu berdasarkan keanggotaan mereka dalam sistem penyiaran publik Belanda. Mereka mendirikan TROS.

TROS didirikan pada tahun 1964 dan tumbuh dengan cepat.

Kedatangannya merupakan perkembangan yang berbeda di daerah seperti itu tidak berasal dari awal agama atau politik dari penyiar lain, tetapi ditujukan untuk memberikan program yang pemirsa ingin melihat.

Segera menjadi jelas bahwa sebagian besar pemirsa yang lebih memilih serial televisi Amerika dan program ringan-hati. Stasiun televisi dan radio lain mulai mengikuti untuk menjaga penonton. Untuk menggambarkan fenomena ini, nama 'TROS', bahkan berubah menjadi kata kerja. Ini adalah sebagian besar titik pertikaian pada 1970-an, karena beberapa tidak berpikir bahwa yang lebih tua pada stasiun televisi dan radio harus tunduk pada kesenangan dan kedangkalan dari pemirsa rata-rata. Ia berpikir bahwa mereka harus terus fokus pada isu-isu seperti pendidikan, budaya, politik dan lain-telah menjadi pokok utama stasiun tersebut. Namun, persaingan untuk TROS terbukti kuat pada prinsipnya daripada praktik.

Pada tahun 1988, stasiun ini membuat upaya pertama mengkomersialkan bisnisnya. Pada tahun 2004, TROS merayakan ulang tahun ke-40.

TROS menerbitkan dua pemandu televisi: Tros Kompas dan TV-krant.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]