Sweet Taste of Liberty

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"Sweet Taste of Liberty"
Episode How I Met Your Mother
Episode no. Musim 1
Episode 3
Sutradara Pamela Fryman
Penulis Phil Lord
Chris Miller
Kode produksi 1ALH02
Tanggal siar 3 Oktober 2005
Aktor tamu
Episode musim 1
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Purple Giraffe"
Selanjutnya →
"Return of the Shirt"
Daftar episode How I Met Your Mother

"Sweet Taste of Liberty" adalah episode ke-3 musim pertama seri televisi How I Met Your Mother. Episode ini disiarkan tanggal 3 Oktober 2005. Naskahnya ditulis oleh Phil Lord & Chris Miller dan disutradarai Pamela Fryman.


Alur[sunting | sunting sumber]

Barney (Neil Patrick Harris) memutuskan bahwa sudah saatnya Ted (Josh Radnor) menghentikan rutinitasnya mengunjungi bar yang sama. Ia berkata kepada Ted bahwa ia ingin melakukan sesuatu yang legendaris ("legendary"). Barney mengajak Ted naik taksi dan memberitahunya bahwa ia hendak menjemput seseorang di bandara. Ted tidak tahu bahwa maksud Barney adalah "menjemput" perempuan di Bandara JFK. Barney berkata bahwa mereka akan menyamar sebagai pebisnis internasional yang baru saja pulang dari perjalanan mewah di Jepang. Barney lalu memutuskan untuk terbang ke Philadphia karena ada dua perempuan cantik yang hendak bepergian ke sana. Barney menelepon Marshall (Jason Segel) (yang seharusnya sibuk belajar) untuk datang ke Philadelphia mengendarai Fiero-nya, karena mereka akan melakukan hal yang "legendary". Ted dan Barney akhirnya mengetahui kedua perempuan tadi sudah punya pacar yang bermain di tim Philadelphia Eagles. Ted dan Barney juga ditahan oleh pihak keamanan bandara karena meninggalkan bagasi di ban berjalan di JFK. Mereka ditahan sementara, lalu dilepaskan setelah terbukti bahwa kopor Barney di JFK hanya berisi kondom dan sebatang PowerBar. Keduanya kemudian pergi ke rumah Sascha, petugas bandara yang cantik, untuk menghadiri pesta yang ternyata sangat membosankan. Setelah bertemu seorang penjaga keamanan di Liberty Bell, Barney memutuskan menjilat lonceng adalah hal yang "legendary". Ted awalnya menolak, tetapi setelah Barney mengatakan bahwa Ted adalah sahabat terbaiknya, mau tidak mau Ted ikut juga. Sepanjang perjalanan, Ted dan Barney menelepon Marshall dan menyuruhnya untuk pulang karena tidak ada yang menarik atau ikut serta karena ada sesuatu yang "legendary".

Sementara itu, Lily (Alyson Hannigan) dan Robin (Cobie Smulders) go to the bar for a girls' night out. Lily iri dengan Robin karena ia menjadi pusat perhatian laki-laki di bar. Lily pun sadar bahwa tidak ada orang yang mau mendekati perempuan yang mengenakan cincin tunangan. Ia bertanya kepada Marshall apakah cincinnya boleh dilepas dan diizinkan. Lily lantas mencoba menarik perhatian laki-laki di sana, tetapi gagal dan hanya didekati seorang lelaki gay yang memberitahu Lily bahwa ia menduduki sebiji anggur. Robin tidak senang melihat perubahan kelakuan Lily dan meyakinkan Lily bahwa dirinya sudah memiliki sesuatu yang diinginkan semua perempuan lajang: pacar yang baik. Lelaki gay tersebut menawarkan bantuan untuk membersihkan noda anggur tersebut saat Marshall kebetulan lewat. Marshall datang karena curiga dengan tindakan Lily yang mencabut cincinnya sudah siap menghajar lelaki tersebut, namun tidak jadi setelah mengetahui si lelaki tadi adalah gay dan memang Marshall sendiri tidak mau berkelahi. Tidak lama kemudian, pacar lelaki tersebut merasa cemburu dan menghajar Marshall.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Di episode ini, Barney sempat mengatakan, "It's going to be legen... wait for it... and I hope you're not lactose intolerant 'cause the second half of that word is... dairy!" Pencipta seri Craig Thomas mengaku bahwa kalimat tersebut adalah salah satu lelucon kesukaannya yang tidak melibatkan dirinya. Kalimat ini dikarang oleh penulis Chris Miller.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]