Story:Perjamuan Kudus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Perjamuan Malam Terakhir
Perjamuan Malam Terakhir (sering disingkat Perjamuan Terakhir atau Perjamuan Malam; bahasa Inggris: The Last Supper) adalah makan malam terakhir Yesus bersama keduabelas rasul sebelum kematian-Nya.
Carl Bloch
Perhitungan hari orang Yahudi dimulai dari matahari terbenam, jadi malam dulu baru berakhir pada sore hari berikutnya. Jadi sore hari tanggal 14 Nisan berarti besok sorenya untuk penanggalan Masehi, dan tanggal 15 Nisan malam dimulai beberapa jam kemudian setelah matahari terbenam pada hari yang sama menurut penanggalan Masehi.
Leonardo da Vinci
Pada Perjamuan Malam Terakhir, Yesus menetapkan Sakramen Perjamuan Kudus atau disebut juga "institusi", yang hingga saat ini menjadi bagian sentral dalam banyak liturgi gereja-gereja Kristen.
Mervat Salman
Pada Perjamuan Malam Terakhir, Yesus menetapkan Sakramen Perjamuan Kudus atau disebut juga "institusi", yang hingga saat ini menjadi bagian sentral dalam banyak liturgi gereja-gereja Kristen. Kata-kata institusi didasarkan pada 1 Korintus 11:23-26, Lukas 22:15-20, Markus 14:22-25, Matius 26:26-29.
Rembrandt van Rijn