Lompat ke isi

Story:Pantai Sorake

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sorake
Sorake adalah sebuah pantai yang bersebelahan dengan pantai Lagundri. Pantai ini terletak di Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara. Pantai Sorake terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga sangat cocok untuk kegiatan berselancar. Setiap tahun banyak wisatawan terutama wisatawan manca negara yang mengunjungi pantai ini.
hotmahtg
Di pantai ini juga sering diadakan kompetisi selancar baik yang bersifat lokal maupun kompetisi yang pesertanya dari berbagai negara. Nias Open adalah salah satu kejuaraan yang diselenggarakan di pantai ini, dengan diikuti ratusan peselancar dari berbagai negara dengan pemenangnya didominasi oleh peselancar dari Australia tiap tahun.
hotmahtg
Ombaknya bisa bergulung utuh hingga ke bibir pantai, dan punya 11 kali gelombang sebelum pecah. Ombaknya juga punya lima tingkatan berbeda, sehingga peselancar bisa beraksi dengan berbagai gaya. Selain itu, ombak di Pantai Sorake selalu muncul tanpa ada jeda waktu, sehingga sangat menyenangkan bagi para surfer.
hotmahtg