Story:Kembang Sore

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kembang sore
Kembang sore (Abutilon indicum) adalah jenis perdu obat-obatan dari famili Malvaceae yang tumbuh pada daerah beriklim tropis dengan suhu hangat.
Lalithamba from India
Kembang sore memiliki bunga dengan mahkota bunga berwarna kuning atau jingga pucat. Seluruh bagian tumbuhan menahun tersebut dapat digunakan sebagai obat-obatan.
B.navez
Kembang sore merupakan perdu tegak yang seluruh permukaannya, termasuk buahnya, diselimuti oleh rambut halus. Kembang sore dapat tumbuh hingga mencapai 3 meter dengan usia yang panjang. Pangkal tumbuhan tergolong berkayu dan memiliki ranting-ranting yang rapat.
Dr.Subhransu
Daunnya berbentuk jantung dengan letak yang berselang-seling, tepi bergerigi, tulang daun menjari, dan ujung yang runcing. Bunga dari tanaman kembang sore termasuk bunga tunggal dengan lima helai mahkota bunga berwarna kuning atau jingga pucat dan umumnya berdiameter antara 2 sampai 2,5 sentimeter.
Yercaud-elango
Bagian terakhir dan terpenting dalam reproduksi tanaman kembang sore adalah buahnya yang berbentuk seperti bola yang tertekan. Setiap buah dari tanaman kembang sore terdiri dari 15-20 celah yang berisi 3-5 biji berbentuk ginjal dan berwarna cokelat gelap atau hitam.
Dr.S.Soundarapandian