Story:Caroline Herschel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Caroline Herschel
Caroline Lucretia Herschel adalah seorang astronom Jerman, kontribusinya yang paling signifikan terhadap astronomi adalah penemuan beberapa komet, salah satunya komet periodik 35P/Herschel-Rigollet.
Ölgemälde: Melchior Gommar Tieleman; Foto des gemeinfreien Gemäldes: unbekannt
Pada 26 Februari 1783, Caroline membuat penemuan pertamanya, dia telah menemukan nebula yang tidak termasuk dalam katalog Messier. Malam itu juga, dia secara independen menemukan Messier 110 (NGC 205).
User:Geni
Herschel mendapatkan pengharagaan dari Raja Prusia dan Royal Astronomical Society. Medali emas dari Masyarakat Astronomi diberikan kepadanya pada tahun 1828. Selain itu, masih banyak penghargaan yang diterima Herschel atas kontribusinya di dunia astronomi.
M. F. Tielemanm
Dengan saudaranya, dia menemukan lebih dari 2.400 objek astronomi selama dua puluh tahun. Asteroid 281 Lucretia (ditemukan tahun 1888) dinamai menurut nama kedua Caroline, dan kawah C. Herschel di Bulan dinamai menurut namanya.
Caroline Herschel meninggal di Hanover pada 9 Januari 1848. Dia dimakamkan di 35 Marienstrasse di pemakaman Gartengemeinde, Hanover, di sebelah orang tuanya dan William, saudaranya.