Storm Shadow (G.I. Joe)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Storm Shadow adalah karakter fiksi dari G.I. Joe: kartel, buku komik dan serial kartun Real American Hero. Dia paling dikenal sebagai pengawal ninja Cobra Commander, dan untuk sejarahnya bersama sesama ninja Snake Eyes. Sepanjang sejarah mereka, dia telah berganti beberapa sisi; Bertentangan dengan loyalitas antara Cobra, G.I. Joe, dan adiknya, Snake Eyes. Storm Shadow adalah salah satu karakter yang paling menonjol di G.I. Joe: franchise Real American Hero, dan telah muncul di setiap seri sejak awal. Dia digambarkan oleh Lee Byung-hun dalam film live-action 2009 G.I. Joe: The Rise of Cobra, dan sekuel 2013 G.I. Joe: retaliation.

Profile[sunting | sunting sumber]

Dalam inkarnasi aslinya, Real Shadow Hero milik Nyonya Shadow Shadow adalah Thomas S. Arashikage (Arashi yang berarti "Storm" dan kage yang berarti "bayangan" dalam bahasa Jepang), seorang Amerika Jepang. Storm Shadow bertugas di grup operasi khusus Angkatan Darat A.S. bersama dengan Snake Eyes, dan kemudian mengundangnya untuk berlatih sebagai ninja bersama keluarganya di Jepang. Duo ini telah saling berebut dari musuh yang paling pahit, kepada teman-teman yang paling setia, yang akan berjuang dan mati untuk satu sama lain.

Storm Shadow bisa melacak sejarah keluarganya melalui tiga puluh generasi pembunuh. Dia adalah sabuk hitam tingkat 8 dalam beberapa seni bela diri, dan dapat bertahan dalam penderitaan dan rasa sakit yang tak terbayangkan. Storm Shadow bergerak dengan kecepatan yang menyilaukan, bisa menskalakan dinding tipis dengan tangan dan kaki kosong, dan ahli dengan busur panjang, katana, bintang yang melempar dan tongkat nunchaku. [2] Dia biasanya memakai seragam putih dan masker. Saat keluar dari seragamnya, dia terlihat seperti orang Jepang, dengan rambut hitam dan mata gelap.

Pada tahun 2007, pencipta karakter, Larry Hama, mengungkapkan nama alternatif untuk karakter tersebut, Tomisaburo Arashikage (嵐 影 富 三郎), dalam serial solo Storm Shadow. Tatonya adalah heksagram dari I Ching yang dinamai 既 濟 (jì jì), atau "Already Fording".

Storm Shadow hanya terdaftar dengan rangking sedangkan anggota tim Joe. Ada empat contoh di mana kartu namanya memberi nilai gaji: 1991, 1994, dan 1997 melepaskan semua dia terdaftar sebagai Sersan Master atau E-8 (pangkat yang sama dengan Duke), dan pada tahun 2007, ulang tahun ke 25 rilis File card mencantumkannya sebagai E-5.