Stick to the Status Quo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Stick to the Status Quo"
Lagu oleh Pemain High School Musical
dari album High School Musical
Direkam2005
GenrePop
Durasi4:28
LabelWalt Disney
PenciptaDavid Lawrence and Faye Greenberg
ProduserFaye Greenberg

"Stick to the Status Quo" adalah lagu dari Disney Channel Original Movies, High School Musical. Lagu ini juga muncul di soundtrack High School Musical. Lagu ini dinyanyikan oleh pemeran High School Musical, setelah diketahui bahwa Troy Bolton, protagonis film dan kapten tim bola basket sekolah, mengikuti audisi untuk musikal musim dingin Twinkle Towne. Lagu ini juga disertakan dalam pertunjukan High School Musical: The Concert,[1] dan album live- nya (2007).[2] Lagu ini mengungkapkan rasa frustrasi terhadap hierarki sosial yang dikenal sebagai sirkel karena tidak mengizinkan individu dari kelompok yang berbeda untuk berinteraksi atau berbagi minat, oleh karena itu syair karakternya menantang status quo, sementara bagian refrein lagu ini mempertahankannya.

Chart[sunting | sunting sumber]

Chart (2006) Posisi
U.S. Billboard Hot 100[3] 43
U.K. Singles Chart[4] 76

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "'High School' offers marketing lesson: Disney makes stars, adoring" Chicago Sun-Times. January 22, 2007. Jim DeRogatis.
  2. ^ "High School Musical Cast – High School Musical: The Concert". AllMusic. Rovi Corporation. Diakses tanggal September 14, 2014. 
  3. ^ "Happy Birthday Clarence! From All Of Us Who Care". Billboard. Vol. 118 no. 6. Nielsen Media, Inc. February 11, 2006. hlm. 88. 
  4. ^ "Cast of High School Musical". Official Charts Company. Diakses tanggal September 14, 2014.