Star Magic

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Star Magic
Industri/jasa Musik & Hiburan
Didirikan April 1992; 25 tahun lalu (April 1992)
Kantor pusat ABS-CBN Broadcasting Center, Diliman, Quezon City, Filipina
Tokoh penting
Produk Musik & Hiburan
Jasa Manajemen Bakat
Induk Korporasi ABS-CBN
Situs web Website resmi

ABS-CBN Center for Communication Arts Inc. (d/b/a Star Magic dan dahulu dikenal dengan Pusat Bakat ABS-CBN ) adalah bagian pelatihan dan manajemen Korporasi ABS-CBN. Didirikan untuk menjaring talenta-talenta muda Filipina.[1] Para talenta Star Magic mendapatkan pelatihan dalam bidang seni peran, pengembangan diri dan latihan fisik sebelum debut di acara TV ABS-CBN dan film Star Cinema, berbagai iklan, dan acara-acara perusahaan lainnya.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Bulan April 1992, Freddie Garcia, mantan eksekutif presiden direktur sekaligus jenderal manajer ABS-CBN, dan Johnny Manahan direktur program, membuat ide untuk membuat artis baru mereka lebih stabil dan ekslusif untuk televisi mereka.[2] Kemudian lahirlah Pusat Bakat, yang awalnya diberi nama Ang TV. Acara ini mengaudisi ratusan orang dan beberapa diantaranya ditampilan di program TV mereka. Pusat Bakat tersebut terus mencari bakat baru melalui program yang mereka beri nama Star Circle tahun 1995.

2000–sekarang[sunting | sunting sumber]

Bulan Maret 2004, perusahaan memulai acara pencarian bakat berjudul Star Circle Quest, yang menyatuakan kategori 'Remaja' dan 'Anak-anak' di musim pertamanya, kemudian merilis National Teen Quest di musim keduanya, dan Summer Kid Quest di musim ketiga sampai sekarang. Pada bulan April di tahun yang sama, namanya resmi diubah dari Pusat Bakat menjadi Star Magic. Para talenta acara tersebut kemudian dilibatkan dia acara-acara baru seperti Goin' Bulilit dan SCQ Reload.

Tahun 2005, sebagian besar housemate dan peserta Pinoy Big Brother dan Pinoy Dream Academy menandatangai kontrak dengan perusahaan mereka. Tahun 2006, perusahaan merilis acara remaja berjudul Star Magic Presents yang meampilkan kemampuan akting para talenta mereka. Serial ini berakhir tahun 2008 dengan total delapan musim. Pada bulan Juni 2011, merayakan ulang tahunnya yang ke-19 di ASAP Rocks, sekaligus merilis website baru dan video musik dengan artis-artis yang tergabung dengan perusahaan[3] Tahun 2012, untuk merayakan ulang tahun ke-20, sebuah film romantis diproduksi oleh Star Cinema yang dibintangi oleh artis-artis mereka yang paling bersinar, 24/7 in Love.

Artis-artis Star Magic[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]