Standschützen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Capbadge dari Standschützen di Tyrol. Judulnya berbunyi "Hands off Tyrol".

Standschützen (tunggal: Standschütze[A. 1]) awalnya adalah serikat senapan dan kompi senapan yang telah dibentuk pada abad ke-15 dan ke-16, dan berulang kali terlibat dalam operasi militer di dalam perbatasan Austria Tyrol. Seorang Standschütze adalah anggota dari Schützenstand ("klub menembak"), di mana dia terdaftar,[A. 2] yang secara otomatis mengikatnya pada perlindungan militer sukarela dari negara bagian Tyrol (dan Vorarlberg). Akibatnya mereka adalah sejenis milisi lokal Tyrolean atau penjaga rumah.

Meskipun tentara reguler sudah ditempatkan di Tyrol dan Vorarlberg, "Standschützen" sukarela sering dipanggil, misalnya dalam Perang Koalisi Pertama tahun 1796–1797, Revolusi 1848 di Kekaisaran Austria, Perang Austro-Sardinia tahun 1859 dan Perang Austro-Prusia tahun 1866. Akan tetapi, sorotan dari keterlibatan militer mereka, bagaimanapun, tidak diragukan lagi adalah perjuangan mereka untuk kebebasan di bawah Andreas Hofer melawan penjajah Bavaria dan Prancis mereka, yang berpuncak pada Pertempuran-pertempuran Bergisel, dan mobilisasi mereka selama Perang Dunia Pertama.

Asal-usul Standschützen ditemukan di Landlibell, sebuah akta yang dikeluarkan oleh Kaisar Maximilian I bertanggal 1511, dan sebuah keputusan oleh Archduchess Claudia de' Medici tahun 1632, di mana setiap distrik peradilan Tyrolean memiliki kewajiban untuk menyediakan sukarelawan, yang mampu bertindak sebagai prajurit, jumlah yang akan ditentukan dalam setiap kasus tergantung pada ancaman, untuk membentuk Landwehr untuk pertahanan negara.
Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "A.", tapi tidak ditemukan tag <references group="A."/> yang berkaitan